Categories: Ragam

SMAN 1 Bojonegoro Raih Nilai UN Tertinggi Di Kabupaten Bojonegoro

Kabarone.com Bojonegoro – Siswa dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Bojonegoro berhasil meraih nilai tertinggi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019 se Kabupaten Bojonegoro.

“Dengan jumlah nilai 390.00 tersebut diraih siswa jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) sedangkan jumlah nilai 365.00 diraih siswa yang berasal dari jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS)”, ungkap Kepala SMAN 1 Bojonegoro, Sri Setyowati.

Kepala SMAN 1 Bojonegoro mengatakan dengan diraihnya nilai UN tertinggi tahun ini cukup membanggakan pihak keluarga besar dari SMAN 1 Bojonegoro, hal tersebut dikarenakan mampu meraih hasil nilai UN tertinggi baik itu jurusan IPA maupun jurusan IPS.

“Kami bangga dengan diraihnya nilai UN oleh siswa dari SMAN 1 Bojonegoro masuk 5 besar tingkat Propinsi Jatim, yaitu peringkat 2 nilai tertinggi untuk jurusan IPS dan peringkat 5 untuk jurusan IPA”, jelas Sri Setyowati.

Masih menurut Sri Setyowati, nilai tertinggi siswa SMAN 1 Bojonegoro untuk jurusan IPA diraih siswa yang bernama Pramudya Tiandana Wishnu Gautama dengan jumlah nilai 390.00. Sedangkan untuk jurusan IPS diraih oleh siswa yang bernama Elfaretha Nathalia Kurniawan dengan nilai 365.00.

Terpisah, Adi Prayitno selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Propinsi Jatim Wilayah Bojonegoro – Tuban mengatakan dengan diraihnya nilai tertinggi siswa dari SMAN 1 Bojonegoro tersebut cukup membanggakan sehingga SMAN 1 Bojonegoro masuk dalam peringkat 2 untuk jurusan IPS dan peringkat 5 untuk jurusan IPA tingkat Propinsi Jatim.

“Dengan tercapainya keberhasilan nilai UN tahun 2019 jenjang SMA ini, pihak dari Kantor Cabdindik Propinsi Jatim Eilayah Bojonegoro – Tuban menghimbau kepada seluruh Kepala SMA di Bojonegoro untuk lebih meningkatkan mutu pembelajaran siswa agar kedepannya bisa meraih nilai yang tertinggi baik secara kelembagaan maupun individu”, pungkas Adi Prayitno.(pur)

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

13 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

14 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

3 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

3 days ago