Categories: DaerahRegional

Harkitnas 2019, Bangkit Untuk Bersatu

Kabarone.com,Lamongan – Acara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 Tahun 2019 kali ini bertepatan dengan bulan Ramadhan 1440 Hijriyah. Akan tetapi hal ini tidak melunturkan semangat para peserta dalam mengikuti Upacara Pengibaran Sangsaka Merah Putih di Alun-Alun kota Lamongan, dengan bertemakan “Bangkit untuk Bersatu” Senin, (20/5).

Dalam kesempatan kali ini Bupati Lamongan Fadeli selaku Inspektur Upacara menyampaikan teks sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Beliau mengajak kepada seluruh masyarakat agar bangkit untuk bersatu, sesuai dengan tema Hari Kebangkitan Nasional tahun ini.

“Saat ini kita berada pada posisi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi. Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu. Namun, semua pilihan pasti diniatkan untuk kebaikan bangsa,” ujar Bupati Fadeli.

Ia melanjutkan, bahwa kelancaran pelaksanaan pemilihan presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif adalah berkat pengorbanan warga yang menjadi anggota KPPS, bahkan ada yang berkorban nyawa. Beliau mengajak untuk mewujudkan ucapan terima kasih atas pengorbanan mereka dengan bersama-sama menunggu secara tertib ketetapan penghitungan suara resmi yang akan diumumkan oleh lembaga yang ditunjuk oleh undang-undang dalam waktu yang tidak lama lagi.

Bupati Fadeli di akhiri sambutannya mengatakan, ” Mengajak sesama anak bangsa agar secara sadar memaknai peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini dengan memperbarui semangat gotong-royong. ” Dia juga mengajak semangat gotong royong itu untuk dikolaborasikan sebagai warisan lokal yang akan membawa bangsa Indonesia menuju kejayaan di pentas global’, pinta Fadeli mengakhiri (Pul/Ian/As).

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Dusun Ngablak Desa Kebalandono Adakan Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79

Lamongan,Kabar One.com - Puncak acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 warga Dusun Ngablak Desa Kebalandono…

9 hours ago

Malam Puncak Perayaan HUT RI KE 79, DI RW02 Kelurahan Petojo Utara Semarak

JAKARTA KABARONE : Sehat senam bersama bukan hal sekedar kegiatan rutin tetapimerupakan sebuah perayaan kesehatan…

10 hours ago

Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk Adakan Hiburan Campur sari

Lamongan,Kabar One.com- Patut di apresiasi, Acara malam puncak memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk…

11 hours ago

Usai Ikuti Sidang Tahunan DPR-MPR RI, Menteri AHY Bertolak ke Kaltim untuk Ikuti Rangkaian Acara HUT ke-79 RI di IKN

JAKARTA ,Kabar One.com- Usai mengikuti Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI…

13 hours ago

Suwanti Kader PDI-P Jabat Ketua DPRD Kotabaru Sementara, Amanah Harus Dijaga

KOTABARU,kabarOne.com- Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) terpilih menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau…

19 hours ago

Dianugerahi Bintang Mahaputra Nararya dari Presiden Jokowi, Menteri AHY Akan Terus Fokus pada Target Pencapaian Kementerian ATR/BPN

JAKARTA ,Kabar One.com- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono…

19 hours ago