Festival Hadrah Bojonegoro Tahun 2019 Guna Melestarikan dan Mengembangkan Budaya Islam

Daerah, Regional432 views

Kabarone.com Bojonegoro – Hari Senin tanggal 27 Mei 2019 bertempat di lapangan depan Kantor Kecamatan Baureno berlangsung Festival Hadrah. Festival yang berlangsung selama tiga hari ini dimulai tanggal 27 hingga 29 Mei 2019 dan diikuti oleh 42 peserta yang dibagi menjadi tiga sesi.

Festival Hadrah yang berlangsung selama tiga hari tersebut dirangkaian dengan pameran produk unggulan Desa yang berada di Kecamatan Baureno. Festival Hadrah tahun 2019 ini mengambil tema Ramadhan Karim.

Ketua Panitia Amir Syahid yang juga Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bojonegoro menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat berlangsung atas kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dan Pimpinan Cabang Muslimat NU serta Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU Kabupaten Bojonegoro.

“Tujuan kegiatan Festival Hadrah adalah untuk melestarikan dan menumbuhkembangkan minat masyarakat terhadap seni Hadrah guna membangun rasa cinta dan memiliki terhadap budaya lokal Indonesia pada umumnya”, terang Kepala Dinas Pariwisata Bojonegoro.

Kepala Dinas Pariwisata Bojonegoro mengatakan, pemenang Festival Hadrah ini akan ditampilkan di Malam Takbir di alun alun Bojonegoro mendatang.

Di kesempatan yang sama Bupati Bojonegoro dalam hal ini di wakili oleh PJ Sekda Bojonegoro,Yayan Rochman menerangkan bahwa, Festival Hadrah ini dilaksanakan untuk melestarikan dan mengembangkan budaya Islam.

“Festival Hadrah bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas dalam berkarya, menumbuhkan minat dan menghargai budaya Islam di Bojonegoro”, jelas PJ Sekda Bojonegoro.

PJ Sekda Bojonegoro menambahkan, Festival Hadrah bisa menciptakan lapangan kerja berbasis industri kreatif dan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Kabupaten Bojonegoro.

“Selain itu Festival Hadrah tahun ini sebagai ajang silaturahmi bagi masyarakat Bojonegoro dan Instansi Pemerintah terkait”, pungkas PJ Sekda Bojonegoro, Yayan Rohman.(pur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *