Categories: DaerahRegional

Warga Tanjung Mas Terima Layanan Kesehatan dan Takjil Gratis

Kabarone.com, SEMARANG-Sebanyak 200 warga kelurahan Tanjungmas, kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang mengikuti layanan kesehatan gratis di Masjid Raudhatul Muttaqin RW 12 Tanjung Mas, Semarang (29/5).

Mereka nampak antusias melakukan cek tensi dan konsultasi kesehatan dari Indonesia Power, SPP dan Perta Daya Gas bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah,

Usai kegiatan, dilanjutkan pembagian takji untuk warga sekitar.

“Kegiatan seperti ini rutin kita laksanakan, hanya saja mengingat ini bulan Ramadhan jadi dilakukan sore hari,” ungkap Darmawan Hendro, selaku Supervisor Senior Keamanan dan Humas Indonesia Power Semarang.

Selama Ramadhan ini pihaknya juga menggelar kegiatan di 10 Pondok Pesantren, berbagi ceria bersama duafa, pembagian takjil bersama lapak berkah, dan dongeng anak.

Menurut Darmawan, untuk kegiatan sosial di lingkungan sekitar perusahaan tidak dibatasi pesertanya, namun untuk layanan kesehatan rutin setiap bulan yang berminat mayoritas dari masyarakat menengah ke bawah.

Ketua IZI Jateng,, Djoko Adhi Saputro mengatakan, kegiatan ini selalu mendapat respon baik dari masyarakat. terbukti banyaknya masyarakat yang mengikuti layanan kesehatan gratis. “Alhamdulillah, masyarakat selalu menyambut baik kegiatan layanan kesehatan gratis seperti ini,” kata Djoko.

Fatimah (30) salah satu warga Tambak Mulyo RT.04/RW.12 kelurahan Tanjungmas yang datang untuk memeriksakan anaknya mengaku senang dengan digelarnya layanan kesehatan di wilayahnya.

“Saya mau cek tensi, karena akhir akhir ini saya sering pusing. Dan saya merasa senang diwilayah sini ada layanan kesehatan gratis, karena dapat membantu warga,”ucapnya. (Amr)

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Dusun Ngablak Desa Kebalandono Adakan Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79

Lamongan,Kabar One.com - Puncak acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 warga Dusun Ngablak Desa Kebalandono…

8 hours ago

Malam Puncak Perayaan HUT RI KE 79, DI RW02 Kelurahan Petojo Utara Semarak

JAKARTA KABARONE : Sehat senam bersama bukan hal sekedar kegiatan rutin tetapimerupakan sebuah perayaan kesehatan…

9 hours ago

Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk Adakan Hiburan Campur sari

Lamongan,Kabar One.com- Patut di apresiasi, Acara malam puncak memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk…

9 hours ago

Usai Ikuti Sidang Tahunan DPR-MPR RI, Menteri AHY Bertolak ke Kaltim untuk Ikuti Rangkaian Acara HUT ke-79 RI di IKN

JAKARTA ,Kabar One.com- Usai mengikuti Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI…

11 hours ago

Suwanti Kader PDI-P Jabat Ketua DPRD Kotabaru Sementara, Amanah Harus Dijaga

KOTABARU,kabarOne.com- Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) terpilih menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau…

18 hours ago

Dianugerahi Bintang Mahaputra Nararya dari Presiden Jokowi, Menteri AHY Akan Terus Fokus pada Target Pencapaian Kementerian ATR/BPN

JAKARTA ,Kabar One.com- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono…

18 hours ago