Peserta DIKLAT PIM IV angkatan lll Kejaksaan Agung RI Tahun 2019 Kunjungi Museum Perumusan Naskah Proklamasi

Ragam1,076 views

Kabarone.com, Jakarta – Pertebal wawasan kebangsaan, peserta Diklat PIM IV Angkatan lll dan Diklat Kejaksaan Agung Republik Indonesia melakukan kunjungan ke Museum Perumusan Naskah Proklamasi Jalan Imam Bonjol No 1 Jakarta Pusat, Jumat (5/7).

Meseum Perumusan Naskah Proklamasi menempati salah satu bangunan bersejarah yang memiliki arti penting bagi bangsa Indonesia karena beberapa peristiwa sejarah yang mempengaruhi arah perjalanan bangsa terjadi di dalamnya.


“Adanya museum ini satu bukti bahwa para pemuda tempo dulu punya jiwa nasionalisme dan visioner. Kita jadi tahu untuk menyatukan NKRI penuh perjuangan,” kata Kabid Program dan Evaluasi Badiklat Kejagung Republik Indonesia Fri Hartono SH, MH didampingi Harun,SH, MH selaku Kasubit Akademik, dan Natalia, SH dan sopandi selaku staff mapim dan widyaswara Dr. Teja Utami.

Dikatakan Kabid Program dan Evaluasi Badiklat Kejagung Republik Indonesia Fri Hartono SH, MH, melalui visitasi pilar pilar kebangsaan, diharapkan para peserta Diklatpim 4 angkatan 3 mampu memberikan virus virus kebangsaan nantinya dimana para pejabat eselon 4 bertugas dan nantinya lebih profesional dalam bertugas dan mampu menghargai para pahlawan yang dengan susah payah memperjuangkan kemerdekaan. Di musium ini para siswa melihat langsung perjalanan pembuatan tata naskah proklamasi sampai dengan kemerdekaan negara Republik Indonesia.

” ya ya mereka sangat antusias kesini disamping menambah ilmu pengetahuan mereka juga dapat menyampaikan kepada jajaran ditempat mereka bertugas, karena peserta terdiri dari Pejabat eselon 4 dari sabang sampai Merauke,” papar jaksa senior Fri Hartono, SH, MH.

Selama kunjungan di Museum, 30 peserta Diklat PIM IV angkatan III Kejaksaan Agung Republik indonesia yang datang bisa melihat berbagai benda budaya dan benda sejarah yang memberikan informasi tentang sejarah pergerakan bangsa dan menjadi materi yang dilihat diruangan itu.

Kepala Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Agus Nugroho memuji kunjungan Jaksa Senior Fri Hartono. Hal itu ia ungkapkan dalam merespons Visitasi Kabid Program dan Evaluasi Badiklat Kejagung Republik Indonesia Fri Hartono SH, MH.

“Sangat Bagus dan saya bangga,” ungkap Agus.( sena ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *