by

Jaksa Senior Fri Hartono Sebut Visitasi Pilar Kebangsaan Melalui Museum perumusan Naskah Proklamasi

-Ragam-1,311 views

Kabarone.com, Jakarta – MUSEUM Perumusan Naskah Proklamasi terletak di Jl.Imam Bonjol No. 1, Jakarta Pusat, di sudut jalan setelah lampu merah Taman Suropati, atau di samping GPIB Paulus. Gedung ini menjadi sangat penting artinya bagi bangsa Indonesia karena pada 16-17 Agustus 1945 terjadi peristiwa bersejarah, yaitu perumusan naskah proklamasi bangsa Indonesia.

Dikatakan Jaksa Senior Fri Hartono Bahwa Visitasi pilar pilar kebangsaan , diharapkan dengan kunjungan para peserta Diklatpim 4!angkatan 3,siswa mampu memberikan virus virus kebangsaan nantinya dimana para pejabat eselon 4 bertugas dan nantinya lebih profesional dalam bertugas dan mampu menghargai para pahlawan yang dengan susah payah memperjuangkan kemerdekaan, dan di musium ini para siswa melihat langsung perjalanan pembuatan tata naskah proklamasi sampai dengan kemerdekaan negara Republik Indonesia , ya ya mereka sangat antusias kesini disamping menambah ilmu pengetahuan mereka juga dapat menyampaikan kepada jajaran ditempat mereka bertugas, karena peserta terdiri dari Pejabat eselon 4 dari sabang sampai Merauke.

Selnjutnya Meseum Perumusan Naskah Proklamasi menempati salah satu bangunan bersejarah yang memiliki arti penting bagi bangsa Indonesia karena beberapa peristiwa sejarah yang mempengaruhi arah perjalanan bangsa terjadi di dalamnya.”adanya museum ini satu bukti bahwa para pemuda tempo dulu punya jiwa nasionalisme dan visioner. Kita jadi tahu  untuk menyatukan NKRI penuh perjuangan,”.”Selama kunjungan di Museum, 30 peserta Diklat PIM 1V angkatan lll  Kejaksaan Agung Republik indonesia yang datang  bisa melihat berbagai benda budaya dan benda sejarah yang memberikan informasi tentang sejarah pergerakan bangsa dan menjadi materi yang dilihat diruangan itu “.

Kabid Program dan Evaluasi Badiklat Kejagung Republik IndonesiaJaksa Senior  Fri Hartono SH.MH yang didampingi Harun,SHMH selaku kasubit akademik, dan Ibu Natalia,SH dan sopandi sekaku staff Mapim dan widyaswara bersama ibu Dr, teja Utami.

Menurut Kepala Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Agus Nugroho. Memuji Hal itu ia ungkapkan dalam merespons Jaksa Senior Fri Hartono SH MH, Bersama  Peserta Diklat PIM IV Angkatan lll dan Diklat Kejaksaan Agung Republik Indonesiamelakukan kunjungan ke Museum Perumusan Naskah Proklamasi Sangat Bagus .dan sangat terharu ujar. Agus .( sena).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *