Categories: DaerahRegional

Dorong Menjadi Zona Integritas, Dinkes Lamongan Lakukan MoU Dengan Unusa

Kabarone.com,Lamongan – Bupati Fadeli juga tengah mendorong seluruh puskesmas untuk menjadi zona integritas. Sebanyak 33 puskesmas yang ada di Kabupaten Lamongan sudah berstatus terakreditasi dan telah menjada BLUD.

Hal ini dikatakan dr. Taufik Hidayat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan, saat Penandatanganan MoU di bidang kesehatan yang bertempat di Ruang Pertemuan Sasana Nayaka antara Pemkab Lamongan dengan Universitas Nahdatul Ulama Surabaya (Unusa) Selasa, (9/07).
“Ini menjadi modal kami selaku pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat” tandasnya.

Lebih lanjut dikatakan oleh dr. Taufik Hidayat”, terkait hal ini Pemkab Lamongan, juga melakukan inovasi-inovasi di bidang kesehatan yang bersifat preventif agar masyarakat terhindar dari penyakit seperti Asma pemanfaatan toga dan akrupressure dan pelayanan lansia terintegrasi dan masih banyak yang lain.

dr. Taufik Hidayat, kembali menjelaskan, Penandatanganan Nota kesepahaman (MoU) antara Pemkab Lamongan dengan Unusa di bidang kesehatan tersebut sebagai tindaklanjut kedatangan Tim Fakultas Kedokteran Universitas Nahdatul Ulama Surabaya (Unusa) sejak tahun lalu untuk melakukan praktek kerja lapangan dokter muda di Kabupaten Lamongan. ” Praktek kerja lapangan oleh dokter muda dari Unusa bisa dilaksanakan mulai tahun 2020 di Dinas Kesehetan Kabupaten Lamongan terutama puskesmas” terangnya.

Pada kesempatan ini, Rektor Unusa Dr. Achmad Jaziedi mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemkab Lamongan yang telah menerima kerjasama ini dengan baik dengan harapan nantinya ada kerjasama lain yang dilakukan antara Unusa dengan Pemkab Lamongan setelah kerjasama di bidang kesehatan ini dilakukan” jelas Dr. Achmad Jaziedi .

Dalam kesempatan ini Bupati Lamongan, Fadeli, menyambut baik kerjasama yang dilakukan dan diharap membawa kebaikan baik untuk Unusa dan untuk Kabupaten Lamongan tentunya,“Semoga dokter-dokter muda yang melakukan praktek kerja lapangan di Lamongan dapat mengambil pengalaman-pengalaman kasus yang ada di puskesmas-puskesmas Lamongan.

Menurutnya, melalui kerjasama ini Kabupaten Lamongan melalui multiplier effectnya, semoga kedepan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan serta dapat meningkatkan kesejahteraan bagi warga masyarakat Kabuoaten Lamongan” Bupati Fadeli punya harapan, (*).

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

12 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

13 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

3 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

3 days ago