by

Dua Catar Akpol Gugur Seleksi Tahap Dua

Kabarone.com, SEMARANG – Dua orang calon taruna (catar) Akademi Kepolisian dinyatakan gugur dan di pulangkan pada Sidang tahap kedua seleksi calon taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di Gedung Graha Cendekia Akpol, Minggu (14/7/2019).

Mereka dipulangkan lantaran tidak lolos tes Psikologi dan Penelusuran Mental Kepribadian (PMK). “Ada 2 catar yang tidak memenuhi syarat, mereka tidak lolos pada tes Psikologi dan PMK. Kedua catar yang harus pulang hari ini merupakan pengiriman dari Polda NTB dan Jateng,” terang Analis Utama As SDM Polri, Brigjen Pol Leonard Jan De Fretes usai acara pengumuman seleksi catar Akpol tahap dua.

Leonard mengatakan, saat ini tersisa 326 catar pria dan 44 catar wanita. Dengan demikian, sebanyak 370 catar yang tersisa akan mengikuti seleksi tahap selanjutnya.

” Mereka besok akan mengikuti tes kesamaptaan jasmani selama lima hari. Lalu hasilnya akan diumumkan pada sidang seleksi catar pada tahap ketiga.,” ujarnya.

Sampai saat ini masih menyisakan 370 catar. Mereka akan terus diseleksi hingga berjumlah 250 orang, yang terdiri dari 220 taruna dan 30 taruni. (Amr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *