by

Objek Wisata Gunung Mamake Dapat Perhatian Khusus Pemkab Kotabaru

-Daerah, Regional-1,217 views

Kabarone.com, Kotabaru- Di dampingi sejumlah Pejabat SKPD Kotabaru Bupati Kotabaru Sayed Ja’far, S.H. melakukan peninjauan untuk pengembangan daerah tujuan wisata baru Gunung Mamake yang berada di Desa Tirawan Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru, Selasa 16/7/19.

Jarak tempuh dengan berjalan kaki kurang lebih 2 jam dan jarak sekitar 2 KM dari jalan Raya Berangas KM 7.

Kegiatan rombongan Bupati melintasi beberapa lahan perkebunan buah, sayur-sayuran milik warga sekitar, jalan menanjak panjang sangatlah menguras tenaga untuk mencapai puncak gunung mamake.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar, S.H. mengatakan, bahwa kegiatan perjalanan kepuncak gunung mamake bertujuan untuk melihat sekaligus survei jalanya karena akan segera di memulai pembuatan jalan poros untuk masuk kegunung mamake, ujarnya.

Gunung mamake ini adalah yang ke- 4 untuk dikembangkan di segi objek wisata kita yang ada di kabupaten Kotabaru, saya berharap beberapa bulan kedepan wisata gunung mamake ini sudah bisa kita gunakan, baik para pengunjung lokal, luar daerah, kata Bupati.

Sayed Jafar juga berharap masyarakat Kotabaru bisa secara bersama- sama dengan pihak terkait ikut mengembangkannya, gunung mamake ketinggian dari permukaan laut kurang lebih 222 meter dari permukaan laut dengan luasan lahan sekitar 3 kilometer persegi.

“Dari puncak gunung mamake ini kita bisa secara langsung menikmati hembusan angin, Kemudian dengan kasat mata, kita dapat menyaksikan keindahan pesona alam dan lautan Kotabaru, tutupnya. (Hrp)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *