Ketua NU Kabupaten Bengkalis Kwatir Maraknya Peredaran Narkoba Di Bengkalis 

Daerah, Regional416 views

Kabarone.com, Bengkalis- Sebulan belakangan ini, Pulau Bengkalis dihebohkan akan temuan Narkoba dengan puluhan kilogram. Bahkan, dengan kejadian itu semakin menambah buruk wilayah pesisir pulau Bengkalis menjadi pintu masuk barang haram oleh sindikat Internasional.    

Tokoh Masyarakat Kabupaten Bengkalis, Masdaruddin sangat mengkhawatirkan wabah narkoba kian mengancam keamanan lingkungan masyarakat dan generasi muda khususnya Bengkalis.

“Keadaan buruk ini sudah tentu menimbulkan kecemasan di tengah masyarakat, Kita harapkan tindakan pro aktif dari aparat hukum. Jika aparat hukum proaktif menindak jaringan narkoba, InsyaAlllah akan memberi efek jera baik pemakai maupun pengedar yang ada di Bengkalis ini,” kata Masdarudin kepada wartawan,Senin 15 Juli 2019 kemaren. 

Disamping Proaktif Aparat hukum, ditambahkan Masdaruddin. Pencegahan penyalahgunaan narkoba yang efektif juga memerlukan peranan aktif dari segenap lapisan masyarakat. Termasuk di dalamnya orangtua, guru, tokoh masyarakat dan agama, kelompok remaja, dan warga lainnya. 

“Kita mengimbau kepada masyarakat agar memiliki peranan yang sama dalam memberantas peredaran narkoba di Bengkalis ini. Tentunya dimulai dari keluarga dan lingkungan kita. Sangat penting jika mengetahui adanya aktifitas mencurigakan dilingkungan agar melaporkan kepada pihak penegak hukum,” tambah Masdaruddin.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *