Lahirkan Paskibra Handal, Kodim 0812 Gembleng Peserta

Daerah, Regional583 views

Kabarone.com,Lamongan – Latih Kader Paskibraka Di Tingkat Kecamatan, Babinsa Jajaran Kodim 0812 Lamongan Gencarkan Latihan. Upaya ini terus di tingkatkan para Babinsa Jajaran Kodim 0812 Lamongan untuk melaksanakan penggemblengan kepada para kader Paskibra yang berada di tiap Kecamatan kabupaten Lamongan.

“Para Paskibra tersebut rencananya dipersiapkan untuk upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI pada bulan Agustus nanti, di tingkat Kecamatan disiapkan di Kecamatan se- Kabupaten Lamongan, Rabu (24/07). Yang mana sekaligus untuk menyeleksi paskibra terpilih untuk dikirim pada momen upacara yang akan dilaksanakan di alun-alun Lamongan maupun ke tingkat yang lebi batas”, ujar Dandim 0812 Letkol Arh. Sukma Yudha Wibawa.

Pada kesempatan ini Dandim 0812 Lamongan, Letkol Arh. Sukma Yudha Wibawa mengungkapkan, ” Salah satu program pembinaan teritorial Kodim 0812 Lamongan sebagai satuan territorial adalah melaksanakan pelatihan paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) dari tingakat Kecamatan sampai tingkat Kabupaten yang sudah dimulai dari sekarang sampai menjelang tanggal 17 Agustus nanti.

Latihan tersebar di tiap Kecamatan yang melibatkan unsur dari Koramil jajaran Kodim 0812 Lamongan dan Polsek Jajaran Polres Lamongan, selain mendapatkan latihan baris berbaris. ” Para anggota paskibra juga mendapatkan bimbingan dan pengasuhan dari para pelatih/instruktur tentang wawasan kebangsaan khususnya PBB. Latihan ini akan dilaksanakan secara rutin, “sehingga diharapkan pada peringatan HUT Kemerdekaan RI nanti semua dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan kita bersama”, papar Dandim 0812 Lamongan, (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *