CJH Asal Lamongan Meninggal di Pesawat Menuju Jeddah

Daerah, Regional352 views

Kabarone.com, Lamongan – Calon Jamaah Haji (CJH) asal Lamongan Jawa Timur dalam perjalanan menuju Jeddah
dikabarkan telah meninggal dunia di pesawat pada pukul 17.28 hari Minggu 4 Agustus 2019. CJH yang meninggal adalah Murni Senawi Terseman (52) Calon Jamaah Haji (CJH) tahun 1440/2019 dan tergabung dalam kloter penerbangan SUB 81 dari KBIH Baabus Salam asal Kemantren RT. 05 / RW. 03.

Dibenarkan adanya kabar duka satu orang CJH meninggal dalam pesawat. “Iya benar ada calon jamaah haji asal Lamongan yang meninggal dalam pesawat sekitar pukul 17.28 waktu Arab Saudi saat mendekati jeddah. Senin (05/08/2019).

Lebih lanjut kata H. Soleh, sebelum meninggal CJH sempat pingsan dan tak sadarkan diri hingga kondisinya semakin melemah hingga akhirnya meninggal didalam pesawat. “Ketika petugas menerima laporan dari kru pesawat terdapat jemaah pingsan, beberapa dokter langsung melakukan tindakan penyelamatan dengan pasang oksigen hingga pasang infus. Namun kondisi semakin memburuk hingga jamaah dinyatakan meninggal dunia,” ujar Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Lamongan, Drs. H. Sholeh M.Si, saat dimintai keterangan oleh awak media.

Ditambahkannya, dari ketetangan riwayat kesehatan CJH diketahui tidak memiliki penyakit jantung dan hanya mengalami kondisi pusing dan mual saat di asrama sebelum pemberangkatan. Namun bisa diatasi dengan pemberian obat oleh tim medis. “Sebelum berangkat saat di asrama, CJH hanya mengalami pusing serta mual dan sempat ditangani oleh tim medis hingga kondisi membaik.

Informasi ini berdasarkan update data Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Kementerian Agama.
Kejadian ini menambah jumlah jama’ah calon haji Indonesia yang meninggal di Tanah Suci menjadi 65 orang. “Semoga amal ibadahnya diterima, dan diampuni segala kesalahannya. Serta diberikan kesabaran untuk keluarga yang ditinggalkan, Aamiin, ” pintanya (pul).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *