Piala Kartika 2019, Wujud Keperdulian Pada Kreatifitas Pemuda Lamongan

Daerah, Regional516 views

Kabarone.com, Lamongan – Musik adalah bahasa universal, musik bisa jadi bahasa pemersatu bangsa, mempersatukan pemuda pemudi dan semua golongan. Hal ini tertuang dalam kegiatan Nyata : festival musik dan pagelaran seni teater, pantomin, literasi buku dan pameran karya Dengan judul Pemuda indonesia Positif dan Kreatif – Piala Kartika 2019 yang di adakan oleh DER Kab.Lamongan pada hari minggu 4 Agustus 2019 kemaren, di salah satu cafe Twin Twin di daerah langitan perbatasan babat-widang.

Wakil bupati Lamongan sekaligus Pembina utama DPD DER ( Dewan Ekonomi Rakyat) Kartika menyampaikan, “Pemuda Sebagai Aset Masa Depan Bangsa” itulah yang menjadi motivasi diri nya untuk peduli dan mengandeng semua komunitas – komunitas muda di Kab.Lamongan.

“Generasi muda adalah aset masa depan, kita sebagai penerus bangsa harus berani berinovasi, selalu positif dan kreatif dalam segala bidang untuk ikut membangun bangsa”.

Untuk itu diri nya sangat ingin memberikan tempat dan ruang kreasi yang mendidik, menyatukan semua komunitas pemuda yang sekarang banyak menjamur di Lamongan seperti hal nya komunitas musik, motor, art dan lain sebagai nya.

Komunitas adalah wadah dan bukti nyata dari adanya demokrasi bangsa, serta “Kebebasan Berserikat dan berkumpul” yang tertuang dalam isi butir UUD 45.

Ujar Kartika, “Banyak Organisasi Kepemudaan yang berbentuk Komunitas di Lamongan yang berpotensi dan Kreatif harus mendapat Perhatian untuk di beri wadah, tempat dan ajang khusus yang membangun mental kebangsaan dan Persatuan para pemuda dengan kegiatan nyata yang positif agar mereka terus bisa mengasah, potensi dan kreasi nya kearah yang lebih terarah dengan karya Nyata yang tetap Positif dan perlu ada nya Gedung Kesenian Di Lamongan Untuk mewadahi semua Bakat luar biasa tersebut.

” ke depan Saya janji akan memperjuangkan Agar Lamongan Punya Gedung Kesenian seperti di surabaya”, imbuh nya.

“Ini Kali pertama DER membuat event musik festival, untuk itu saya juga mengandeng beberapa komunitas musik dan seni yang ada di Lamongan dan kota sekitar nya. dengan Tema : “ Pemuda Indonesia Kreatif dan Positif ”. Lanjut nya,

Agustus adalah bulan yang sakral dan tepat untuk menyatukan Pemuda, Khusus nya dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 74 di bulan Agustus ini. acara ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi para pemuda dalam menampilkan bakat seni nya di bidang musik. Sekaligus menunjukkan kreativitas para pemuda-pemudi yang ada di Lamongan dan sekitar nya, dan selain itu kegiatan ini juga sebagai ajang yang menghibur bagi pemuda pemudi Lamongan agar ikut merasa bahwa mereka mendapatkan tempat untuk Apresiasi nyata nya Dalam kegiatan ini, ungkap Kartika. (F2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *