Categories: DaerahRegional

Siswa SMPN 1 Samudera Ikut Sosialisasi Bahaya Narkoba

Kabarone.com, Aceh Utara: Puluhan siswa-siswi tinggkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara mengikuti kegitan sosialisasi tentang bahaya narkoba, Selasa (27/8). 

Kegiatan yang berlangsung di sekolah tersebut merupakan ageda rutin tahunan yang digelar Kejaksaan Aceh Utara dalam kegiatan “Jaksa Masuk Sekolah”, yang mengusung tema “Remaja Melawan Narkoba”.

Pada kegiatan tersebut, selain membahas tentang bahaya narkoba para siswa-siswi juga diberikan edukasi tentang Undang – Undang Perlindungan Anak dengan pemateri dua jaksa fungsional, yakni Harri Citra Kesuma, SH dan Muhammad Daud Siregar, SH, MH.

“Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah merupakan program tahunan yang rutin kita lakukan. Sedangkan untuk tahun 2019, SMP Negeri 1 Samudera mendapat kesempatan perdana terkait pelaksanaan kegiatan JMS,” ujar Kasi Intel Kejaksaan Negeri Lhoksukon, Erning Kosasih, SH

Sembari menambahkan, nantinya kegiatan serupa juga akan dilaksanakan pihaknya di sekolah – sekolah lain di Aceh Utara. Hal ini dilakukan untuk mencegah para pelajar terlibat dalam menggunakan barang terlarang tersebut, mengingat banyaknya pengguna narkoba Indonesia sekarang membuat Indonesia darurat Narkoba.

“Pengaruh dan bahaya barang haram tersebut harus diperkenalkan kepada generasi penerus sejak di bangku sekolah, sehingga mereka terhidar dari Narkoba”.tutupnya

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Samudera, Lia Karlia Rosa mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik kegiatan JMS yang dilakukan pihak Kejari Aceh Utara, selain sangat positif para siswa juga mendapatkan ilmu tentang bahaya Narkoba dan UU Perlindungan Anak.

“Saya harap program ini dapt berjalan setiap tahunannya dan kalau bisa dalam setahun dapat digelar dua atau tiga kali. Mengingat, edukasi tentang Narkoba sangat bermanfaat bagi remaja di bangku SMP sehingga tidak mudah terjerumus dalam pengaruh barang haram tersebut,”(Fadli)

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Doli M Tanjung Jabat Kapolres Kotabaru, Tri Suhartanto Jabat Kapolres Cimahi

KOTABARU,kabarOne.com-Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winarto, S.H. M.H pimpin upacara serah terima jabatan AKBP Doli M…

3 hours ago

Ketua Makamah Agung Lantik Enam Orang Ketua Pengadilan Tinggi

Jakarta ,Kabarone : Ketua Mahkamah Agung mengambil sumpah jabatan dan melantik enam orang Ketua Pengadilan…

7 hours ago

Proyek Saluran Cempaka Putih Layak “Dibongkar Ulang” Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi

Jakarta,Kabar One.com - Pekerjaan Nomalisasi Saluran Jl. Cempaka Putih Barat XIX dan Cempaka Putih Barat…

1 day ago

Belum Sepekan Menjabat, Nama Kajari Lamongan Rizal Edison Dicatut OTK untuk Penipuan

LAMONGAN,Kabar One.com- Belum genap sepekan menjabat, namanya sudah dicatut orang tak dikenal (OTK) untuk melakukan…

1 day ago

Ahmad Lutfi Pamit di HUT Bhayangkara ke – 78, Tekankan Pengabdian Polri Kepada Jateng

SEMARANG,kabarone.com- Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol Ahmad Luthfi menyatakan pamit dalam perayaan HUT Bhayangkara…

1 day ago

Respon H. Isam, Jhonlin Group Salurkan 1 Miliar Untuk Korban Kebakaran Melalui Andi Rudi Latif

TANAH BUMBU,kabarOne.com- Kebakaran hebat yang terjadi di permukiman padat penduduk di RT 19 Gang Mawar…

2 days ago