by

Arthur: Usut tuntas proyek Blok G Tanah Abang Terkait IPAL dan AMDAL

Kabarone.com, Jakarta — pengamat kebijakan publik Arthur Noijah SH menilai dokumen analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal) dari PD pasar jaya Lok G Tanah Abang Jakarta pusat hanyalah sekadar formalitas. Arthur Noilja menyatakan pembangunan sejumlah gedung PD Pasar jaya tidak memiliki perspektif lingkungan.ada dugaan para pengembang lalai menjalani prosedur perizinan pembangunan. Hal itu terbukti dalam proses pembangunan di Blok G tanpa adanya sosialisasi ke warga terisi dampak getaran alat proyek dan debu.

“Belum lagi ijin IMB dan papan proyek terindikasi ada kepentingan dalam proyek tersebut.kamis(5/9).

Salah satunya pembangunan sebuah proyek PD Pasar jaya Blok G tanah Abang yang saat ini masih berlangsung. Sementara dokumen Amdal belum dibuat ketika pembangunan dikerjakan. Arthur Noijah mengatakan, apabila proyek telah berjalan maka dokumen Amdal yang dibuat harus sudah ada.namun ini di papan IMB tertera proyek pembangunan 4 sampai 3 lantai pembangunan lokasi penampungan sementara,perlu diusut bila IMB tersebut palsu.

Ketika di konfirmasi awak media di lokasi proyek beberapa karyawan PD Pasar ada di lokasi salah satu karyawan mengatakan,”

Kami bekerja sesuai SPK yg dikeluarkan oleh PD PASARJAYA ujar pengawas dilokasi proyek blok G pasar tanah abang. Hari ini (30/8/2019), terakhir mengerjakan pembuatan lubang sebanyak 20 titik untuk pemasangan tiang pancang tambahnya. Mengenai pemenang tender pembangunan pasar blok G saya belum tau, diperkirakan sebulan lagi baru dilelang, imbuhnya sambil pergi meninggalkan lokasi proyek ( Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *