by

Makan Sepuasnya Bayar Seikhlas nya !!

-Daerah, Regional-753 views

Kabarone.com, Lamongan – Berbagi bisa di lakukan dengan beragam cara dan berbagai hal, Sebuah lapak warung nasi bernama warung berbagi. Dengan slogan nya “bergerak bersama untuk berbagi, makan sepuas nya bayar se ikhlas nya”.

Lapak warung ini berbeda dengan warung-warung komersial lainnya. Betapa tidak, warung sedekah ini menerima pembayaran seikhlasnya dari para pembeli.

Warung ini hanya menggunakan meja portabel dan tikar lesehan, yang melayani para pembeli nya adalah pemuda pemudi anggota komunitas Batu kali. Batu kali adalah singkatan SAHABAT BUKU KAWAN LITER, SOSIAL DAN SENI.

Mereka cekatan menyajikan nasi bungkus kepada semua pembeli yang datang, makan di lapak warung sedekah nya. Para pembeli wajib makan di tempat, mereka dapat makan sepuas nya dan bayar nya juga seikhlas nya. Lapak mereka setiap minggu di gelar dengan berpindah pindah tempat, seringkali mereka buka lapak di alun2, atau dekat kantor. Anggota batu kali kebanyakan dari wilayah Lamongan, tuban dan bojonegoro (LATUBO).

Ketua Batu kali, mas kacung saat di wawancara dalam kegiatan warung sedekah ini, “Dana dari swasembada orang, Bukan dari partai atau lembaga apapun. Kas organisasi dan dari para donatur tetap yang kita manfaatkan untuk modal warung sedekah ini. Kita ingin berbagi dengan seluruh lapisan masyarakat terutama pemuda pemuda dan menggugah jiwa nya untuk bersedekah sekaligus membaca buku” terang nya.

Ada ratusan orang anggota SAHABAT BUKU KAWAN LITER SOSIAL DAN SENI tersebar di Lamongan, Tuban dan Bojonegoro. Diri nya berharap melalui kegiatan ini, masyarakat tak hanya makan di warung sedekah kita juga di ajak untuk membaca, karena buku buku bacaan beragam tema kita gelar di samping warung ini, lanjut nya. (F2)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *