Keperdulian Nyata, Kartika Hidayati Terhadap Generasi Millenial Lamongan

Daerah, Regional525 views

Kabarone.com, Lamongan – Wakil Bupati Lamongan, Kartika Hidayati selalu Hadir turun langsung dalam setiap acara sosialisasi Bahaya Narkoba oleh tim P4GN, dengan tema “Pembinaan karakter anti narkoba dengan akhlakul karimah, berprestasi dan bebas narkoba” yang sudah kesekian kali sekolah sekolah se kabupaten Lamongan di hadiri nya, kali ini sosialisasi bahaya narkoba tersebut di adakan sekolahan SMKS Abdurraan wahid karanggeneng, lamongan. Pada Selasa pagi (17/9).

sosialisasi ini bertujuan guna meminimalisir penyalahgunaan narkotika yang selama ini dari tahun ke tahun semakin memprihatinkan dan kebanyakan memakan korban dari kalangan generasi millenial.

Sosialisasi ini tidak semata siswa diberi materi pengetahuan terhadap bahaya peredaran narkoba, jenis-jenis narkotika, efek dan perilaku pengguna barang haram tersebut. Tetapi secara interaktif, pelajar juga diajari mengenali lingkungan pergaulan dan solusi pencegahan atas bahaya narkoba.

“Sosialisasi semacam ini akan terus kami lakukan di sekolah-sekolah seluruh Lamongan, agar para pemuda-pemudi mengerti akan bahaya serius dari Narkoba,” tuturnya.

Di hadapan para siswa-siswi SMKS Abdurraan wahid Karanggeneng, Kartika mengaku peredaran barang haram ini tidak mengenal siapa dan apa pun profesinya. Semua orang punya peluang terjebak narkoba.

Yang jalas, tidak ada segmen masyarakat yang aman dari jerat narkoba. mulai dari artis, aparat polisi, birokrat, politisi hingga pelajar sekolah, semuanya perlu waspada. “Bahwa bahaya narkoba selain membuat pemakai menjadi bodoh, dan tidak mempunyai fokus belajar, juga membuat masa depan pemakai menjadi suram,” katanya.

Dirinya berharap agar para pemuda-pemudi Lamongan melakukan hal-hal yang positif dan kreatif, agar tidak terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba. Misalnya melakukan aktifitas sesuai dengan hobi. “Ini bagus untuk menghindarkan mereka dari pergaulan yang tidak sehat, dan mengarah pada pemakaian narkoba,” terang kartika. (Pur/Fe/pul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *