Kasudin Cipta Karya dan Tata Ruang Jakarta Pusat Abaikan Bangunan Melanggar IMB?

Kabarone.com JAKARTA – Sebuah proyek bangunan ijin 3 lantai dibangun 4 lantai ijin kos di Jalan Kebon jahe ll no 24 Kelurahan Petojo Selatan Kecamatan Gambir Jakarta Pusat, melanggar ketentuan bangunan sudah di segel namun segel di copot . Namun, hingga saat ini pihak Sudin Cipta karya dan tata ruang Jakarta Pusat belum juga bergerak untuk menindaklanjuti terkait pelanggaran bangunan tersebut.

Saat dikonfirmasi Kasudin CKTRP Jakarta Pusat tidak ada ditempat,salah satu staf penindakan Irsyad ketika dikonfirmasi di lapangan mengatakan,” kami belum secara jelas mengetahui persoalan tersebut. Dirinya menyatakan akan segera menindaklanjuti persoalan bangunan itu.

“Saya belum tahu secara spesifik. Nanti akan saya lihat, akan saya cek,” kata Irsyad, kamis (19/9).‎

Terkait masalah ini, anggota DPRD DKI Dwi Rio Sambodo mengatakan,” jika bangunan tersebut memang melanggar aturan, tidak ada pilihan bagi Kasudin CKTP Jakarta Pusat selain melakukan pembongkaran.

Dia pun mendesak untuk segera bertindak tegas terhadap keberadaan ‎bangunan dengan nomor jalan tersebut.‎ “K‎alau memang benar melangar IMB , ya dibongkar saja,” kata dia saat ditemui diruanganya .

Dia menegaskan, Pemkot Jakarta Pusat tak boleh ‘tutup mata’ terhadap bangunan bermasalah tersebut.

“Tak dibenarkan adanya pembiaran terhadap bangunan yang bermasalah. Jangan tutup mata dong,” terangnya.‎ (As)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *