by

Dinas Pendidikan Kotabaru Gandeng PT. Arutmin Indonesia Kejar Paket C Untuk Warga Sekitar Tambang

Kabarone.com, Kotabaru- Terobosan baru PT. Arutmin Indonesia Tambang Senakin Gelar dan buka program pendidikan kejar paket C di dua Kecamatan, Senin 23/9/19 di Desa Wilas Kecamatan Kelumpang Utara, dan Selasa 24/9/19 di Desa Sembilang Kecamatan Kelumpang Tengah Kabupaten Kotabaru.

CDEA Act. Superintendent PT. Arutmin lndonesia Tambang Senakin Yogi Swara P.M mengatakan, Untuk menunjang dan mendukung seluruh kegiatan program CSR, bermacam cara dan strategi sudah di lakukan oleh PT. Arutmin indonesia Tambang Senakin namun hasilnya belum maksimal karena rendahnya kualitas SDM yang ada sehingga masih perlunya peningkatan kualitas.

Salah satu cara yang di lakukan yaitu dengan menjalin kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kotabaru melalui PKBM Kecamatan Kelumpang Tengah untuk melaksanakan pendidikan non formal paket C melalui dana CSR, ucapnya.

Tambah Yogi, Sebagai perusahaan yang telah beroperasi selama lebih kurang dari 30 tahun, PT Arutmin Indonesia merasa bertanggung jawab atas kesejahteraan masyarakat lokal di sekitar wilayah operasinya yang meliputi empat Kecamatan yaitu Kec. Kelumpang Tengah, Kec. Kelumpang Utara, Kec. Pamukan Selatan dan Kec. Sampanahan.

PT. Arutmin Indonesia menganggap masyarakat lokal yang sejahtera adalah jembatan untuk mewujudkan salah satu tujuan perusahaan yakni memperkuat kemitraan dan kerjasama dengan pemerintah, karyawan dan masyarakat lokal. Oleh karena itu, sejak awal program pemberdayaan masyarakat senantiasa mendapat perhatian penuh dari PT. Arutmin lndonesia.

Misi CSR yang merupakan bagian penting dalam bisnis perusahaan tambang secara formal telah diintegrasikan ke dalam bisnis perusahaan.

Sebagai warga dunia usaha yang bertanggungjawab, PT. Arutmin Indonesia memberi prioritas tinggi pada program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat dengan memberikan dukungan finansial maupun bantuan teknis yang bertujuan untuk membantu peningkatan standar hidup masyarakat sekitar. Bagi Arutmin, program ini adalah bagian yang tidak terpisahkan dalam mewujudkan keberhasilan perusahaan, papar Yogi.

Sementara itu Kabid Pembinaan paud Non Formal Dinas pendidikan Kotabaru H. Hasan Basri mengatakan, Alhamdulillah tahun ini program paket C dapat bantuan dari PT. Arutmin lndonesia Tambang Senakin khususnya di dua Kecamatan, yaitu Desa Wilas Kecamatan Kelumpang Utara dan Desa Sembilang Kecamatan Kelumpang Tengah Kabupaten Kotabaru.

Kami berharap program seperti ini terus-menerus di lakukan untuk Desa lainya dalam bentuk CSR dan ini akan menjadi motivasi serta percontohan awal bagi yang lain, karena pran Arutmin saat ini sangat membantu masyarakat yang memerlukan khususnya untuk program paket C yang saat ini masih kurang terakomodir oleh Dinas Pendidikan Kotabaru

Dalam hal ini PT. Arutmin bisa membantu untuk pendidikan program paket C yang berjalan sesuai dengan yang di harapkan oleh Dinas pendidikan Kotabaru, selain itu PT. Arutmin juga berkometmen untuk memfasilitasi dan membantu kegiatanya seperti honor para guru serta dalam hal- hal yang berkaitan dengan kegiatan program paket C selama 3 tahun, ujar Hasan.

Program paket C ini merupakan program pertama untuk Arutmin, Karen sebelumnya hanya Program beasiswa yang di jalankan, jadi sekarang ada tambahan lagi ujar Hasan.

Tambah Hasan, kami mengucapkan terimakasih atas kepedulian PT. Arutmin lndonesia Tambang Senakin yang sudah membantu terhadap program pendidikan program C, dan dari kegiatan hari ini adalah sebagai konsekwensi tanggung jawab kita bersama terhadap pendidikan, baik pemerintah maupun masyarakat dan dunia usaha lainya sehingga bantuan ini di harapkan terus menerus bukan sekali ini saja, tutupnya. (Hrp)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *