by

Ratusan Warga RW 10 Tanjungmas Antusias Ikuti Lankes Gratis

Kabarone.com, SEMARANG-Sedikitnya 300 warga RW 10 Kelurahan Tanjungmas antusias mengikuti Layanan Kesehatan ( Lankes) keliling gratis di Masjid Bairul Muslimin jalan Ronggowarsito Semarang, Rabu pagi (25/9).

Kegiatan ini diadakan oleh.IZI (Inisiatif Zakat Indonesia) Jateng bersama LAZ Nurul Barqi PT. Indonesia Power (IP) dan PT KJG (Kalimantan Jawa Gas).

Supervisor Senior, Keamanan dan Humas Indonesia Power Semarang, Darmawan Hendro mengatakan jika kegiatan layanan kesehatan keliling ini rutin dilaksanakan tiap dua bulan sekali di tiga Kelurahan, yakni Kelurahan Bandarharjo, Tanjungmas dan Kelurahan Kemijen.

“Kegiatan kesehatan keliling ini diharapkan bisa bermanfaat dan dirasakan langsung oleh masyarakat yang membutuhkan. Kita laksanakan di ring satu, agar manfaatnya bisa langsung dirasakan masyarakat sekitar,” kata Darmawan.

Dijelaskannya, Kesehatan keliling ini dilaksanakan tiap dua bulan sekali, namun untuk kegiatan-kegiatan tertentu tidak harus menunggu dua bulan sekali, tergantung program kegiatannya.

Sementara, Kepala Perwakilan IZI Jateng, Djoko Adi Saputro menuturkan program layanan kesehatan keliling ini merupakan program regular yang dilaksanakan dua bulan sekali. “Kebetulan moment kali ini pas dengan kondisi sekarang, dimana banyak masyarakat yang sedang membutuhkan layanan kesehatan,” terang Djoko.

Djoko menjelaskan , pasien yang mengikuti layanan kesehatan kali ini terdiri dari 200 orang dewasa, dan 100 balita. Untuk tim medis disiapkan 4 dokter dan 6 perawat, dengan pemeriksaan meliputi pemeriksaan kesehatan, konsultasi, cek lab, kolesterol dan asam urat. Dan mereka yang memang membutuhkan obat akan diberikan obat.

Sulasmii (56) warga RT 04/RW 10 dengan perasaan senang mengungkapkan hadirnya program layanan kesehatan keliling ini. Disamping tempatnya dekat, layanan gratis ini sangat membantu warga RW10 di Kelurahan Tanjungmas.

Dirinya berharap program layanan kesehatan dilaksanakan tiap bulan diwilayahnya, terlebih sangat dirasakan dan dapat membantu bagi warga kurang mampu. (Amr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *