Kemeriahan Fashion Show Pejabat di Pesona Batik Lamongan 2019

Daerah, Regional1,067 views

Kabarone.com, Lamongan – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lamongan bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Lamongan hari sabtu (5/10/2019) malam, menyelenggarakan kegiatan Pesona Batik Lamongan Tahun 2019 Dalam Rangka Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2019 di Sport Center Lamongan (GOR).

Kegiatan ini hari ini dibagi menjadi 2 bagian yakni pada sore hari Lomba Fashion Batik Lamongan tingkat pelajar mulai SD sampai SMA Sederajat dan malam hari adalah Lomba Fashion Batik Lamongan untuk umum.

Zamroni selaku Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lamongan mengatakan bahwa seluruh peserta kali ini mendesain sendiri busana batiknya yang berasal dari batik khas Lamongan.

“Setelah kemaren ada lomba desain batik, sekarang ini ditunjukkan hasil karya lewat lomba fashion ini,” kata Zamroni.

“Yang lebih penting lagi dalam event ini adalah kita berharap mampu meningkatkan produktifitas produsen batik khas Lamongan,” tambah nya.

Sebelumnya dalam memperingati Hari Batik Nasional, Pemerintah Kabupaten Lamongan juga telah mengadakan rangkaian kegiatan mulai dari Lomba Desain Batik, Seminar Nasional, dan dilanjutkan dengan Lomba Fashion Batik Lamongan. Kegiatan yang diselenggarakan di GOR atau Sport Center Lamongan ini akan berlangsung dari sore sampai malam.

Pada malam hari di puncak acara ini dihadiri oleh Bupati Fadeli dan Wakil Bupati “Kartika Hidayati” ; Sekda dan seluruh kepala SKPD di Kabupaten Lamongan.

Kemeriahan Malam itu, adalah Fashion Show oleh para Pejabat di Pesona Batik Lamongan 2019 ini, mereka Berjalan di catwalk layak nya seorang Model. Keseruan dan Tawa lepas Para Penonton menjadi momentum yang Hangat, pada sabtu malam minggu itu.

Wakil Bupati Lamongan, Kartika Hidayati saat di wawancara oleh awak media pada akhir event itu, Terang Kartika :

“Event bagus seperti ini harus ada, minimal di selenggarakan setiap Tahun nya untuk menumbuhkan kecintaan dan kebanggan warga Lamongan terhadap batik khas Lamongan sebagai warisan budaya Lamongan. Selain itu, ia juga berharap kegiatan ini dapat membantu meningkatkan produktifitas produsen batik khas Lamongan dan efek nya kedepan dapat meningkatkan nilai Ekonomi masyarakat Pembuat Batik di Kabupaten Lamongan ini” ujar Kartika. (F.IND/PUL/PUR/IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *