by

Wakil Bupati, Kartika Hidayati Hadiri Sidang Terbuka Wisuda Sarjana dan Pasca Sarjana UNISDA

Kabarone.com, Lamongan – Oktober ini Universitas Islam Darul `Ulum (UNISDA) Lamongan menggelar Wisuda untuk program Sarjana dan Pasca Sarjana serta kegaiatan Dies Natalis Kampus di Gedung Sasana, Budaya dan Olahraga (05/10/2019) Sukodadi, Lamongan.

Kemeriahan kegiatan ini sudah terasa dari luar kampus Universitas Islam Darul `Ulum (UNISDA) Lamongan, kampus Pertama di Kabupaten Lamongan. Bazzar dan stand tersusun rapi menuju Gedung SABUGA, Kemeriahan ini semakin terasa dalam Gelaran Wisuda ini karena di hadiri oleh Wakil Bupati, Kartika Hidayati dan Ketua DPRD Lamongan, Abdul Ghofur. Beberapa Pejabat daerah lain tidak bisa hadir dalam Pagelaran ini, di wakilkan oleh Karangan Bunga sebagai simbolik ucapan Selamat nya.

Jumlah total wisudawan-wisudawati oleh Kampus Tertua di Lamongan ini pada Gelar sidang terbuka wisuda tahun 2019 kali ini adalah 562 Mahasiswa dari tingkatan sarjana dan pascasarjana. Tak hanya dari dalam kota, sejumlah wisudawan yang lulus juga ada beberapa berasal dari luar Lamongan.

Sidang dibuka oleh Rektor Unisda, Ainul Masruroh, S.H.I., M.H., dan dalam pidatonya, Rektor menyatakan tentang tantangan yang akan dihadapi oleh wisudawan kedepan dalam era revolusi industri 4.0 ; rektor unisda juga banyak mendoakan untuk kesuskesan, keberkahan ilmu yang telah diperoleh wisudawan baik untuk sarjana maupun pascasarjana. Lebih lanjut Rektor menekankan bahwa Unisda sebagai perguruan tinggi akan berusaha untuk meningkatkan kualitas, fasilitas, meningkatkan peran dalam penyelenggaraan infrastuktur di Indonesia, mulai dari penyediaan SDM yang berkualitas Seperti Harapan Presiden Jokowi yaitu Indonesia Unggul, Indonesia Maju.

Wakil bupati Kartika Hidayati Dalam Pidato nya kepada Ribuan Wisudawan dan undangan para Wali Wisuda, diri nya berpesan untuk menjaga Keutuhan NKRI dan Menjadikan Pancasila sebagai satu satu nya ideologi bangsa.

” Pancasila bukan hanya simbol negara, tetapi pancasila adalah Ideologi Bangsa yang harus di jaga bersama oleh semua warga Negara dan kita semua wajib menjaga nilai luhur yang sudah menjadi prinsip bangsa ini, nilai luhur Bhineka Tunggal Ika ini wajib di aplikasikan dalam kehidupan sehari hari oleh semua, dan Kita semua wajib menolak dan memerangi Paham radikalisme yang mencoba merusak ideologi bangsa ini yaitu pancasila.” Terang Kartika hidayati,

” Wujud Kecintaan saya kepada Kampus UNISDA adalah untuk tetap menghadiri Gelaran acara Wisuda ini meski hari Libur dan Padat nya Giat sehari Hari untuk berbagai Undangan yang ada saya tetap membagi waktu dan tenaga untuk bisa Menghadiri semua nya, tidak ada Hari Libur dalam Kamus saya.” tambah Kartika Hidayati

Acara wisuda ini dimeriahkan dengan penampilan dari regu paduan suara gita mahasanttri, dan mahasiswa thailand, Kali ini mahasiswa Timor Leste, juga ikut membawakan lagu persembahan dengan judul Medley Bolelebo. Tidak hanya itu, lagu persembahan lagu Lamongan Kembange Taman yang dibawakan PSM juga kian menambah kesan yang mengenang pada Wisuda kali ini. (IND)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *