Perihatin Kondisi Bangsa, Irianto Kendarai Bak Kereta Kencana Sampaikan Pesan Perdamaian

Daerah, Regional424 views

Kabarone.com,Lamongan – Perihatin dengan kondisi bangsa Indonesia ini. Irianto (59), warga Dusun/Desa Kandangan, Kecamatan Kedungpring, Kabupaten Lamongan menyampaikan pesan perdamaian ke beberapa wilayah di Pulau Jawa. Cara menarik serta unik yang dilakukan oleh Irianto, dia akan akan mengunjungi beberapa kota dengan menggunakan motor roda tiga. Rabu, (09/10).

Kendaraan yang sering disebut masyarakat dengan Tosa tersebut, dibentuk menyerupai kereta kencana. Dengan perbekalan yang lengkap, Irianto direncanakan akan mengunjungi beberapa kota, diantaranya Jombang, Bojonegoro, Cirebon dan Tuban. Selain bekal untuk kehidupan sehari-hari dalam perjalanan, Irianto juga membawa surat keterangan dari kepala desa, dari kepolisian dan yang tak kalah penting lagi adalah surat dari dokter.

Perjalanan untuk perdamaian Indonesia ini dimulai pada hari Rabu 9 Oktober 2019. Perjalanan Irianto dimulai dari rumahnya di Dusun/Desa Kandangan, Kecamatan Kedungpring, Kabupaten Lamongan menuju wilayah Jombang.

“ Menurut Irianto, rencana berkunjung ke tempat-tempat yang menjadi berkumpulnya masyarakat sehingga lebih mudah menyampaian pesan perdamaian. Selain itu, selama dalam perjalanannya, Irianto akan menyampaikan pesan perdamaian kepada masyarakat yang ditemuinya.

Alasan saya melakukan hal ini, karena saya perihatin dengan kondisi bangsa saat ini, nilai-nilai perdamaian bangsa ini bisa dianggap sepertinya sudah luntur. Perjalanan yang direncanakan memakan waktu 7 hari itu akan berakhir di Mapolres Lamongan”, jelasnya (Pul/As).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *