Pamdal, TNI dan Polri perketat pengamanan di Gedung DPR/MPR RI

Kabarone.com, Jakarta-Pengamanan Gedung DPR/MPR RI diperketat menjelang acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 yang akan dilaksanakan tanggal 20 Oktober 2019.

Pengamanan dan pengedalian (Pamdal) DPR/MPR RI melakukan pemeriksaan secara extra terhadap setiap orang dan kendaraan yang akan masuk ke Gedung DPR/MPR RI.

Pemeriksaan meliputi dari barang bawaan dan tas sedangkan kendaraan diperiksa menggunakan metal detektor dan anjing pelacak guna mendektesi adanya barang-barang yang berbahaya masuk ke dalam Gedung DPR/MPR RI.

Aparat keamanan TNI/Polri juga sudah menyiapkan prajurit nya untuk membantu Pamdal dalam melaksanakan pengamanan dalam acara pelantikan Presiden dan Wakil Preside 2019-2024.

TNI/Polri akan menurunkan ribuan prajuritnya untuk mengamankan di dalam dan di luar Gedung DPR/MPR RI, pasukan pengamanan ini akan ditempatkan dibeberapa titik yang dianggap rawan.

Disekitar Gedung DPR/MPR RI akan ditempatkan pasukan pengamanan (TNI/Polri) yaitu disekitar Pejompongan, Slipi, Senayan dan Stasiun Palmerah, sedangkan didalam akan diperketat disekeliling Gedung tapi yang paling utama di Pintu utama DPR/MPR dan pintu belakang lapangan tembak (Perbakin).

Selain pasukannya, TNI/Polri juga mengerahkan kendaraan Barakuda, watercanon dan helycopter guna menghalau orang atau kelompok yang akan mengacau bahkan mengagalkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang dilaksanakan tanggal 20 Oktober 2019.

Kawat berduri juga akan dipasang disekitar atau titik-titik yang diangap rawan disekitar Gedung DPR/MPR RI. Selain kawat berduri, pembatas jalan juga digunakan untuk menutup beberapa jalan ke arah Gedung DPR/MPR RI guna mempermudah dalam pengaturan lalu lintas.

Pamdal, TNI dan Polri akan bersinergi dan selalu berkoordinasi dalam melakukan pengamanan di luar maupun didalam Gedung, guna mensukseskan pelatikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

Pengamanan ini akan selesai sampai tanggal 21 Oktober 2019 atau 1 hari setelah acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, semua berharap acara ini sukses dan aman.(Fer)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *