by

TNI Profesional Kebanggaan Rakyat, Kodim 0812 Berikan Bantuan Ke Korban Kebakaran

-Hankam-275 views

Kabarone.com,Lamongan – Acara Bakti Sosial terhadap warga korban kebakaran rumah serta dalam rangka HUT TNI Ke 74 tahun 2019 yang dikemas dengan kegiatan Gowes bersama Komandan Kodim (Dandim) 0812/ Lamongan Letkol Inf. Sidik Wiyono, SH.,M.Tr.Han dengan Komunitas Gowes yang ada di kabupaten Lamongan. Rabu, (16/10).

Untuk rute yang dilalui, dengan Start : rumah Dinas Dandim 0812 Jl. Lamongrejo Lamongan menuju Desa Lopang Kecamatan Kembangbahu – Desa Mantup Kecamatan Mantup – kembali ke rumah Dinas Dandim 0812 Jl. Lamongrejo sebagai tempat Finish dengan diikuti 50 orang peserta Gowes.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dandim 0812/Lamongan Letkol. Inf. Sidik Wiyono, SH.,M.Tr.Han, Kasdim 0812
Mayor Arh GN Putu Ardana, S.S., Pasiter Kodim 0812 Lettu Inf. Sobar Atnanto, Para Pa Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0812, Ketua Persit Cabang XXVII Ny. Tini Sidik Wiyono bersama pengurus, Muspika Kecamatan Mantup, Muspika Kecamatan Kembangbahu, Subakir Kepala Desa Mantup serta Komunitas Gowes Kabupaten Lamongan.

” Bahwa kegiatan gowes kali ini, bertujuan untuk menjalin silaturrahmi serta menjaga kesehatan agar tetap prima. Selain itu, kegiatan Gowes tersebut, juga dilaksanakan bakti sosial terhadap warga masyarakat korban kebakaran rumah, hal ini sebagai wujud nyata dan kepedulian TNI Kodim 0812/Lamongan dalam upaya membantu meringankan beban warga masyarakat yang mengalami kesulitan.

Sementara, Letkol. Inf. Sidik Wiyono, SH.,M.Tr.Han. Dandim 0812/Lamongan beserta Ny. Tini Sidik Wiyono Ketua Persit Cabang XXVII Kodim 0812/Lamongan beserta rombongan gowes dan Convoi Ngetrail tiba dirumah Turkan korban kebakaran Dusun Mojodadi Desa Lopang Kecamatan Kembangbahu dilanjutkan pembersihan sisa-sisa kebakaran. Beserta rombongan gowes dan Convoi ngetrail meninggalkan rumah Turkan korban Kebakaran rumah Dusun Mojodadi Desa Lopang Kecamatan Kembangbahu menuju ke Kecamatan Mantup.

Lanjutnya, ” Rombongan peserta Gowes tiba di rumah Watini korban kebakaran rumah Dusun Kopen, Desa/Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan dengan tujuan melaksanakan kegiatan bakti Sosial berupa pemberian bantuan dalam rangka HUT ke 74 TNI Tahun 2019 di Wilayah Kodim 0812/Lamongan dengan tema “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”

Ditempat yang berbeda, ” Letkol. Inf. Sidik Wiyono SH., M.Tr. Han Dandim 0812/Lamongan menyampaikan dalam sambutannya, ” Ucapan Puji syukur kepada Tuhan Y.M.E., bahwa pagi hari ini Kodim 0812 Lamongan, Muspika dan warga Desa Mantup bisa berkumpul di rumah Ibu Watini korban kebakaran rumah, hal ini dalam rangka pelaksanaan Bakti Sosial yang dilaksanakan oleh Kodim 0812/Lamongan.

” Selain itu, Dandim juga menghimbau kepada warga, apabila meninggalkan rumah hati-hati supaya matikan kompor, aliran listrik yang tidak perlu dan segala
sesuatu yang dapat menyebabkan kebakaran ataupun kerugian. Kami sampaikan pada Ibu Watini, bahwa ibu tidak sendiri di belakang ibu ada kami-kami semua yang siap membantu dalam meringankan beban hidup ibu.

Komandan Kodim (Dandim) 0812/ Lamongan Letkol Inf. Sidik Wiyono, SH.,M.Tr.Han, ” Kembali mengucapkan terima kasih kepada semua warga desa setempat yang bersedia membantu dalam meringankan beban Ibu Watini semoga amal baik kita di terima oleh Allah SWT”, ucap Dandim.

Sementara, Sukri Camat Kecamatan Mantup pada acara kegiatan ini mengucapan selamat datang dan terimakasih atas perhatian serta kepedulian Letkol. Inf. Sidik Wiyono SH., M.Tr. Han Dandim 0812/Lamongan dan Kodim 0812/Lamongan. Kami sampaikan kepada Ibu Watini korban kebakaran, yang kejadiannya tepat pada saat HUT TNI ke- 74 Tanggal 5 Oktober tabun 2019 ini.

Menurut Camat Sukri, bahwa pihak Muspika Kecamatan Mantup bersama warga setempat, sampai saat ini Alhamdulillah sangat antusias untuk bergotong-royong dalam membantu Ibu Watini yang menjadi korban kebakaran rumahnya, lebih lanjut, untuk bisa mendirikan rumah kembali walupun dengan kondisi yang pas pasan”, jelasnya.

” Pelaksanaan penyerahan bantuan sembako kepada Watini oleh Letkol. Inf. Sidik Wiyono SH., M.Tr. Han (Dandim 0812/Lamongan), Mani oleh Ny. Tini Sidik Wiyono Ketua Persit Cabang XXVII, Bpk Warsito oleh Sukri Camat Mantup dan Fatimah oleh Ipda Fifin Kanit Shabara Polsek Mantup. Usai memberikan bantua, peserta rombongan Gowes dan Konvoi Ngetrail meninggalkan rumah Watini korban kebakaran rumah dan kembali ke rumah Dinas Dandim 0812 Jl.Lamongrejo No. 42 Lamongan”, pungkasnya (Pul/As).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *