Musholla Al-Ikhlas Diresmikan Dandim 0812 Lamongan

Hankam491 views

Kabarone Lamongan – Pelaksanaan kegiatan peresmian Musholla Al – Ikhlas Koramil 0812/04 Tikung Jl. Raya Lamongan – Mantub Kec. Tikung Kabupaten Lamongan yang dihadiri sekitar 75 orang. Rabu (16/10/2019).

Hadir dalam kegiatan peresmian Musholla ini diantaranya, Dandim 0812/Lamongan Letkol. Inf. Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han, Ketua Persit Cabang XXVII Ny. Tini Sidik Wiyono bersama pengurus Cabang maupun Ranting, Kasdim 0812 Mayor. Arh. GN. Putu Ardana, S.S., Lettu. Inf. Taman Pjs Danramil 0812/04 Tikung.

Selain itu, para Pa Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0812/Lamongan, Peltu Bambang Batituud Koramil 0812/04 beserta Anggota, Ketua MUI Kecamatan Tikung H. Supandi Awaludin, S. Pd, Qori’ Ust. Zainal Arifin, Muspika Kecamatan Tikung, Perwakilan Kades kecamatan Tikung Lamongan.

Dalam sambutannya, ” Lettu. Inf. Taman Pjs. Danramil 0812/04 Tikung menyampaikan, ” Puji syukur kehadirat Allah S.W.T. atas segala rahmat dan hidayahnya sehingga pada siang hari ini bisa berkumpul di Koramil 0812/04 Tikung dalam rangka acara peresmian Mushola Al-ikhlas.

Di ucapkan selamat datang kepada Dandim 0812/Lamongan dan seluruh para undangan, serta syukur Alhamdulillah dan terima kasih atas kerjasamanya semua pihak atas pembangunan Musholla Al-lkhlas sehingga hari ini dapat di resmikan”, terangnya.

Pada kesempatan ini Letkol. Inf. Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han Dandim 0812/Lamongan juga mengungkapkan, ” Alhamdulillah pada siang ini kita bisa menghadiri acara peresmian mushola Al-Ikhlas Koramil 0812/04 Tikung.

Lebih lanjut, Ucapan terima kasih kepada seluruh undangan Muspika ,Ketua MUI, Kepala Desa Kecamatan Tikung sehingga pada pagi hari ini kita bisa melaksanakan peresmian Musholla Al-Ikhlas. ” Terima kasih kepada para kades dan masyarakat yang telah mendukung dan membantu pembangunan Musholla Al-Ikhlas Koramil 0812/04 Tikung sehingga hari ini selesai dan bisa diresmikan.

Musholla Al Ikhlas ini posisinya sangat strategis di pinggir jalan Semoga bisa bermanfaat kepada anggota Koramil 0812/04 tikung dan lingkungan masyarakat di sekitar Koramil untuk menjalankan Ibadah Semoga dengan adanya mushola ini bisa menambah ketakwaan dan keimanan kepada Allah SWT. Mohon kerjasamanya kepada semua pihak untuk bersama sama menjaga keamanan di wilayahnya. Juga semoga dalam pelantikan Presiden RI tanggal 20 Oktober 2019 bisa berjalan dengan damai dan aman”, Dandim 0812 Lamongan menghimbau.

Dikesempatan yang sama Ceramah Agama yang di sampaikan oleh H. Supandi, S.Pd, ” Alhamdulillah atas berdirinya Musholla Al-Ikhlas Koramil 08 12/04, ini sungguh luar biasa, semoga bisa bermanfaat untuk menambah keimanan dan ketakwaan anggota Koramil Tikung dan jamaah masyarakat di sekeliling Koramil, dari MUI Kecamatan Tikung akan membantu dan mendukung dalam pelaksanaan penggunaan Musholla untuk tempat ibadah.

Harapan kami, didirikannya Musholla Al – Ikhlas ini, nantinya agar bisa bermanfaat untuk seterusnya, MUI Kecamatan Tikung akan koordinasi dengan NU dan Muhammadiyah bersama sama mengisi kegiatan di Musholla Al-Ikhlas.

Kewajiban kami untuk mendo’akan para leluhur serta menjaga NKRI tidak ada tawar menawar bahwa NKRI harga mati, kami dari NU, Muhammadiyah, para kyai , pesantren mari kita bersama-sama menghadapi mereka yang ingin mengganti Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Wujud pengabdian TNI – Polri dan masyarakat di kecamatan Tikung ini sangat sinergis dan perlu dipertahankan.
Mari kita saling menjaga, jangan sampai kita menyinggung, menyakiti antar sesama seperti yang telah disebut dalam ajaran agama Islam bahwa Islam itu Rahmatan Lil Alamin”, tausiyah dari Ustd. H. Supandi, S.Pd yang juga Ketua MUI Kec.Tikung tersebut dilanjut Do’a.

Kemudian, penandatanganan Prasasti Musholla Al-Ikhlas. Lanjut, pemotongan Pita Musholla Al-Ikhlas oleh Letkol. Inf. Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han. Dandim 0812/Lamongan di dampingi Muspika dan Ketua MUI Kecamatan Tikung”, pungkasnya, (Pul/As).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *