Bimtek: Beri Semangat Tugas Kantibmas, Camat Donomulyo Berikan Rompi

Hankam330 views

Kabarone.com,Malang – Para anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang berada di Desa Kedungsalam di kumpulkan di Balai Desa Kedungsalam di berikan bimbingan Tekhnik (Bimtek). Ini adalah bagian dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke- 106 Kodim 0818. Acara yang bertempat di Balai Desa Kedungsalam Kecamatan Donomulyo.Kamis (17/10/19).

Dalam kegiatan Bimtek, semua anggota Linmas Desa Kedungsalam di kumpulkan di Balai Desa untuk di berikan bimbingan Tekhnik (Bimtek), dengan tujuan agar mengerti tugas dan tanggung jawabnya sebagai bagian dari masyarakat. Banyak generasi muda yang enggan masuk linmas karena mereka belum mempunyai rasa peduli terhadap wilayah tempat tinggalnya.

Dikatakan, salah satu tujuan di adakan Bimtek dalam program TMMD ini, untuk menggait pemuda-pemudi Desa Kedungsalam supaya punya rasa peduli terhadap Desanya dan tidak lagi enggan untuk menjadi bagian dari linmas.

Lebih lanjut, pada kesempatan kegiatan ini Camat kecamatan Donomulyo Mahendra Irawan, ” Memberian rompi kepada masing-masing Linmas Desa Kedungsalam. Kepedulian serta peran serta Camat kecamatan Donomulyo memberikan rompi Linmas tersebut adalah untuk mendukung program TMMD di wilayah kerjanya. Camat Donomulyo beri semangat kepada para Linmas untuk melaksankan tugas dan tanggung jawabnya dalam pengamanan di wilayah Desanya.

” Adanya Linmas di Desa adalah sangat penting adanya, untuk membantu keamanan dan ketertiban di tingkat Desa. Maka dari itu perlengkapannya harus di perhatikan betul. Rompi ini diberikan karena penting, agar terhindar dari kendala atau gangguan saat melaksankan tugas pengamanan dan ketertiban masyarakat”ujar Camat Donomulyo Mahendra Irawan, (Kodim 0812/pul).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *