100 Guru TPQ Ikuti Pelatihan Pendidikan Berbasis Teknologi

Regional406 views
SEMARANG,kabarone.com- Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Pusat Manajemen Proyek (Pusmanpro) yang bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah menyelenggarakan pelatihan dan santunan Guru TPQ se kecamatan Gajahmungkur,di Masjid An Nur, Jalan Selamet No 1 Semarang, Selasa (3/12/2019).

Sebanyak 100 peserta andil dalam kegiatan bermaterikan mengatasi anak gila gadget dan dakwah TPQ 4.0 ini.

General Manager PT PLN Pusmanpro M Dahlan Djamaluddin menerangkan bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan bentuk dari program zakat PLN Pusmanpro di bidang pendidikan dengan mengambil isu terkini yakni, pemanfaatan teknologi informasi.

Senada hal itu, Ketua YBM Pusmanpro ,Wahyudi menyebutkan pelatihan berbasis teknologi seperti pengenalan program Microsoft Word, XL dan internet ini diharapkan bisa memberikan manfaat bagi para guru TPQ dan anak didiknya.

‘ Kami berharap ini bisa bermanfaat dan berkah untuk anak didik, juga SDM pengajarnya sesuai dengan kurikulum’, ujarnya.

Sementara Kepala IZI Perwakilan Jawa Tengah, Djoko Adhi Saputro menambahkan, pihaknya mengambil tema teknologi karena saat ini teknologi sedang menguasai yang bisa menjadikan manfaat, bahkan bisa menjadi hal buruk, sehingga perlu adanya pemahaman agar tidak terjerumus.

Lanjut Joko, salah satu pokok permasalahan di masyarakat yakni di keumatan adalah semakin rendahnya anak-anak yang datang ke pusat kajian atau TPQ.

‘Pelatihan ini menyesuaikan kekinian khusus diangkat tema tentang dunia teknologi karena TPQ pasti terkena dampak teknologi,’ tandasnya.(Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *