Categories: News

Mahasiswa FH Unisbank Wajib Magang Sebelum Wisuda

SEMARANG,kabarone.com-Dekan Fakultas Hukum Unisbank Semarang Dr.Rochmani,SH.M.Hum mengatakan bahwasanya dalam FGD beberapa rekomendasi perlu ditindaklanjuti. Salah satunya adalah meningkatkan program magang.

Hal itu dia sampaikan pada acara Forum Group Discussion (FGD) yang selenggarakan oleh Fakultas Hukum Unisbank di Kampus Fakultas Hukum Unisbank Mugassari Semarang, Rabu (11/12/2019).

‘ Magang sudah kita terapkan, namun demikian sifatnya belum wajib. Dalam waktu dekat kita selesaikan modul atau panduannya. Jika selesai, kedepan mahasiswa yang diwisuda wajib untuk mengikuti magang pada lembaga lembaga mitra yang selama ini sudah menjadi kerjasama dengan FH Unisbank Semarang,’ tuturnya.

Rahmani menyebutkan, mahasiswa akan mendapatkan banyak pengalaman empirik di lapangan.’ Tentunya produk lulusanya akan siap pakai. Inilah yang dapat dijadikan parameter SDM unggul,’ ujarnya.

Hal lain ditambahkan oleh Kepala Program Studi ilmu hokum,Adi Suliantoro,SH.MH. Dirinya mengatakan selain magang, internal FH sedang mengidentifikasi mata kuliah apa saja yang dapat diterapkan dengan metodologi CLE (clinic legal education).

‘ Beberapa mata kuliah seperti hokum acara pidana, kemahiran bantuan hukum sudah menerapkan CLE. Mahasiswa diterjukan ke lapangan memberikan pendidikan hukum, konsultasi hukum ataupun riset sederhana untuk sekedar mengetahui dan memahami problematika hukum di masyarakat,’ jelasnya.

Adi menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan merumuskan hasil FGD ini dalam rapat internal.

‘ Secara khusus memberikan apresiasi terhadap lembaga mitra dan perwakilan alumni yang masih mempunyai komitmen dan peduli dengan memberikan sumbangan masukan demi kurikulum yang lebih baik kedepannya. Kurikulum akan terus kita sempurnakan, bahkan dalam waktu dekat kita akan menggelar FGD,khususnya kurikulum mata kuliah pendidikan anti korupsi dengan Indonesia Corruption Watch (ICW),’ bebernya.

Diskusi bertemakan ‘ Menformulasikan Kurikulum Hukum Dalam Mewujudkan SDM Unggul’ ini dihadiri sejumlah lembaga mitra, organisasi profesi Notaris dan Advokat. (Amr)
Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Doli M Tanjung Jabat Kapolres Kotabaru, Tri Suhartanto Jabat Kapolres Cimahi

KOTABARU,kabarOne.com-Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winarto, S.H. M.H pimpin upacara serah terima jabatan AKBP Doli M…

4 hours ago

Ketua Makamah Agung Lantik Enam Orang Ketua Pengadilan Tinggi

Jakarta ,Kabarone : Ketua Mahkamah Agung mengambil sumpah jabatan dan melantik enam orang Ketua Pengadilan…

8 hours ago

Proyek Saluran Cempaka Putih Layak “Dibongkar Ulang” Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi

Jakarta,Kabar One.com - Pekerjaan Nomalisasi Saluran Jl. Cempaka Putih Barat XIX dan Cempaka Putih Barat…

1 day ago

Belum Sepekan Menjabat, Nama Kajari Lamongan Rizal Edison Dicatut OTK untuk Penipuan

LAMONGAN,Kabar One.com- Belum genap sepekan menjabat, namanya sudah dicatut orang tak dikenal (OTK) untuk melakukan…

1 day ago

Ahmad Lutfi Pamit di HUT Bhayangkara ke – 78, Tekankan Pengabdian Polri Kepada Jateng

SEMARANG,kabarone.com- Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol Ahmad Luthfi menyatakan pamit dalam perayaan HUT Bhayangkara…

1 day ago

Respon H. Isam, Jhonlin Group Salurkan 1 Miliar Untuk Korban Kebakaran Melalui Andi Rudi Latif

TANAH BUMBU,kabarOne.com- Kebakaran hebat yang terjadi di permukiman padat penduduk di RT 19 Gang Mawar…

2 days ago