134 Warga Desa Gogik Antusias Periksa dan Berobat Gratis

Daerah436 views
SEMARANG,kabarone.com – Warga Desa Gogik Kabupaten Semarang tampak antusias mengikuti Layanan Kesehatan Gratis yang diselenggarakan oleh Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UPT Semarang dan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Jawa Tengah,Rabu (18/12).

Layanan Kesehatan Gratis ini diadakan di lapangan depan Balai Desa setempat, diikuti oleh 134 warga.Mereka mendapatkan layanan berupa konsultasi dokter, cek tensi, cek lab sederhana (kolesterol, asam urat dan gula darah).

Selain upaya preventif tersebut, paramedis juga memberikan obat bagi yang membutuhkan serta pemberian makanan tambahan (PMT) sebanyak 50 paket untuk balita.

Kepala Bidang Edukasi dan Kemitraan Zakat IZI Jateng, Retno Widowati memohon doa terhadap program layanan ini, “program ini berasal dari dana zakat karyawan PLN, mohon doa bagi segenap karyawan PLN dan IZI agar senantiasa sehat,lancar aktifitasnya dan diberikan banyak keberkahan,” ungkap Retno Widowati,Kabid Edukasi dan Kemitraan Zakat IZI Jateng.

Sementara, Ketua YBM PT PLN UPT Semarang, Nursudi menuturkan bahwa kegiatan layanan kesehatan gratis ini merupakan agenda tahunan di wilayah ring satu PLN UPT Semarang yakni desa Gogik.

‘ Ini merupakan agenda rutin tahunan di desa Gogik, dimana ada aset PLN berupa jaringan sutet 500 KV jalur Ungaran -Pemalang,’ ujarnya.

Pihaknya berharap progam layanan kesehatan ini dapat terus berjalan.’Semoga para Muzakki yang memberikan potongan gajinya sebesar 2,5% mendapatkan berkah dan bagi penerima mendapatkan manfaatnya,’ harapnya.

Sumarni, warga desa Gogik yang ikut berobat pagi itu merasa senang dan berterima kasih dengan adanya layanan kesehatan gratis “Terima kasih YBM PLN sudah memberikan layanan kesehatan, saya kebetulan sakit demam, langsung berobat ke sini, semoga segera sembuh,” ucapnya. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *