Akhir Tahun, Guru Honorer Di Dua Kecamatan Dapat Penghargaan

Ragam680 views
KOTABARU,kabarone.com – Ratusan guru honorer mulai tingkat PAUD, TK, SD, SMP dan SMA dapat penghargaan melalui program PPM PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin untuk meningkatkan kualitas guru honorer dengan tema ” Pelatihan Motivasi Guru” bertempat di Dugan Camp, Rabu 17/12/19

Sebanyak 165 guru honorer dan 43 kepala sekolah yang hadir dan total, selain itu juga para guru honorer mendapatkan pembekalan dari narasumber tentang bagaimana cara mendidik dan memotivasi anak dengan baik.

Muhammad Subkhan SHE & EA Superintendent PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin mengatakan, kami berharap dengan adanya pelatihan motivasi para guru honorer hari ini mengharapkan agar kualitas guru- guru bisa jauh di tingkatkan lagi sehingga kalau gurunya sudah baik atau kualitasnya meningkat tentunya akan berimbas atau berdampak pada murid- muridnya sehingga mendapatkan murid- murid yang baik dan bisa berkompetisi nantinya setelah lulus sekolah, harapnya.

Tambah Subkhan, dengan pelaksanaan hari ini dan melihat antusias para guru-guru yang hadir mudah mudahan tahun depan akan kita laksanakan, artinya setiap tahun, minimal 1 (Satu) tahun sekali bisa di laksanakan, saat ini kami hanya memfokuskan untuk 2 (Dua) Kecamatan saja yang berdekatan langsung dengan lokasi tambang yang aktif.

Jadi Kecamatan yang berada di ring 1 (sekitar tambang) saja, tapi tahun depan bisa saja kami akan menambahkan dengan guru- guru honorer lainya yang berada di luar Kecamatan yang ada saat ini kami fokuskan, seperti Kecamatan Sampanahan dan Kecamatan Pamukan Selatan, ucapnya.

Sementara itu Camat Kelumpang Tengah H. Mukhyar, S.Pdi.MM mengatakan, dengan adanya kegiatan seperti ini dalam rangka menambah memotivasi para guru honorer untuk lebih meningkatkan pengetahuannya dalam rangka pembelajaran pendidikan baik di Kecamatan Kelumpang Tengah maupun Kelumpang Utara, kami berharap kegiatan ini terus berlanjut setiap tahunnya.

Selain untuk menambah pengetahuan, karena betapa beratnya tugas seorang guru untuk memanusiakan manusia agar manusia itu bisa menjadi bermoral dan berpengalaman, untuk itu kami ucapkan terimakasih kepada PT Arutmin yang sudah melaksanakan acara seperti ini, dan mudah mudahan Kelumpang Tengah dan Kelumpang Utara nantinya akan menjadi barometer dari pada Kabupaten Kotabaru yang nantinya dari luar daerah bisa studi banding kesini karena guru- guru nya sudah mantap, harapnya.

Di tambahkan Kabid Pembinaan Paud Non Formal Dinas Pendidikan Kotabaru H. Hasan Basri mengatakan, hari ini saya dapat tugas dari Kepala Dinas untuk mewakili sesuai dengan undangan dan acara hari ini, pertemuan hari ini Kepala Dinas sangat mengapresiasi sekali dengan kegiatan ini dan kami sudah menyampaikanya.

Adanya kegiatan ini akan mendatangkan hal yang positif bagi kita semua, kegiatan motivasi dan penghargaan ini tidak saja hanya di dua Kecamatan saja tapi bisa menyeluruh nanti ke depanya, dan harapan para guru honorer yang jauh juga bisa dapat seperti ini, kalau di lihat hari ini intinya adalah training motivasi yaitu ada sesuatu yang di latih dan nanti hasilnya bisa di terapkan dan itu inti sarinya.

Lanjut Hasan, kita patut bersyukur karena yang dapat penghargaan hari ini dari PT Arutmin kurang lebih 162 orang guru honorer yang akan menerima penghargaan mulai dari guru TK, SD, SMP dan SMA, jadi nantinya setelah menerima penghargaan kita jangan pandang nilai duitnya tapi pengetahuan yang kita dapat hari ini yang luar biasa.

Kita bisa pergunakan untuk diri kita sendiri sebagai pengajar dan bisa kita terapkan untuk anak- anak kita untuk menumbuhkan karakter, karena karakter awal itu adalah yang penting mulai dari PAUD, TK, SMP kemudian yang paling penting adalah di tingkat SMA, karena dengan kecanggihan teknologi dan kemajuan informasi sekarang ini, jadi dengan pertemuan hari ini mari kita coba untuk mengurangi siklus itu, tutupnya.(Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *