Jelang Akhir Tahun Dan Menyambut Tahun Baru, KSOP Siagakan Posko Terpadu

Daerah369 views
TANAH BUMBU,kabarone.com – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Kotabaru-Batulicin menggelar apel bersama Danlanal Kotabaru-Batulicin di halaman terminal penumpang kapal Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa 17/12/19 sekaligus pembukaan posko terpadu

Menjelang akhir tahun dan menyambut natal tahun 2019 dan tahun baru 2020 KSOP menyiagakan Posko Terpadu Angkutan laut guna memberikan jaminan kenyamanan selama arus laut digunakan masyarakat.

Kepala KSOP Kotabaru- Batulicin Capt. M. Hermawan mengatakan, Posko terpadu yang dibentuk itu merupakan tindak lanjut amanat menteri melalui Dirjen Perhubungan Laut, yaitu harus melalukan kegiatan pembuatan posko terpadu di daerah guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang berlibur maupun mudik kekampung halamanya.

Lanjut Hermawan, maka dari itu jajaran KSOP dengan pihak terkait dan semua stakeholder TNI/Polri Kotabaru- Batulicin sepakat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang menggunakan transportasi laut, selain itu kami akan memberikan jaminan selama arus mudik hingga arus balik natal dan tahun baru bagi warga, Ujar Hermawan usai gelar apel bersama.

Ditambahkanya, posko yang dibangun akan menempatkan personil dari berbagai instansi guna untuk mendukung kenyamanan pada pengguna lalu lintas laut yang pergi maupun yang datang dari berbagai daerah.

Sebanyak 100 orang nanti yang akan menempati posko tersebut secara bergantian pada saat kedatangan kapal maupun keberangkatan kapal, sebutnya.

Sementara itu General Manager (GM) PT Pelindo III Kotabaru- Batulicin Imran Rasidi menambahkan, pihaknya akan memberikan pasilitas senyaman mungkin kepada calon penumpang di terminal penumpang batulicin, semua kebutuhan akan disiapkan baik dari ruang informasi, ruang kesehatan beserta medisnya, ruang ibu menyusui, musholla, toilet pria wanita untuk memberikan kenyamanan calon penumpang nantinya.

Selain itu ruang tunggu yang di fasilitas tempat duduk yang berkafasitas ratusan orang juga disediakan, serta tambahan toilet diluar terminal juga dibangunkan guna mengantisifasi menlonjaknya penunpang, artinya semua sudah kita siapkan segala kebutuhan penumpang, untuk memberikan rasa nyaman dan aman, Tutur Imran Rasidi.

Sementara Danlanal Kotabaru- Batulicin Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto S, S.T mengatakan, kami akan mendukung penuh kegiatan tersebut, TNI selalu mensuport segala wahana baik personil ataupun alutsista yang ada di lanal, kapal patroli bila ada kebutuhan darurat akan diturunkan dan stanbay 24 jam, tutupnya.(Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *