Categories: Liputan Khusus

Press Tour, Bidhumas Ngejeep Bareng Wartawan dan Komunitas

SEMARANG,kabarone.com – Dalam rangka liburan akhir tahun, Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Jawa Tengah menggelar Press Tour ngejeep bareng wartawan dan komunitas jeep Jawa Tengah menyusuri kaki Gunung Ungaran, Senin (23/12/2019)

Rombongan Jeep advanture ini mengawali rute dari Hotel Griya Persada Bandungan – desa Guntingan lalu menuju wisata alam Homeland yang berada di ketinggian sekitar 1.300 meter diatas permukakan laut (mdpl) kemudian kembali ke Hotel Griya Persada.

‘ Kita dari Humas Polda Jawa Tengah melaksanakan kegiatan Press Tour ini bergabung dengan komunitas Jeep Hartop yang ada di Jawa Tengah.Ini rekan rekan wartawan, semuanya dengan Polda Jawa Tengah kita melaksanakan liburan akhir tahun,’ Kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutrisna.

Mantan Ka SPN Polda Sumsel ini berharap Polda Jateng bersama media bersatu padu salah satunya dalam mengamankan natal dan tahun baru.

Tak hanya berwisata, dalam kesempatan itu Polda bersama Ditlantas Mabes Polri sekaligus memantau tempat-tempat wisata di Jateng.

Dikatakannya, Polda Jateng menjamin pengamanan seluruh tempat wisata dengan mengerahkan sekitar 30.000 pasukan gabungan Polda Jateng, Kodam IV/Diponegoro dan Pemerintah.

“Ada sekitar 200 tempat wisata di Jateng, sesuai instruksi bapak Kapolda kepada seluruh jajaran sampai ke Polsek, dimana tempat yang ada wisatanya itu kita amankan. Para warga yang melaksanakan liburan di tempat wisata, hotel-hotel, di pasar dan mall ini semua kita lakukan pengamanan,” ujarnya.

Kombes Pol Iskandar berharap masyarakat dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

“Khusus rekan-rekan yang melakukan ibadah natal ini kita berharap betul-betul dilaksanakan untuk ibadah. Sementara pada masyarakat yang berlibur diharap tidak hura-hura, tidak menyalakan petasan dan tidak mabuk-mabukan,” tandasnya.

Sementara, Amir Fatah perwakilan wartawan unit Polda Jateng menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bidhumas Polda Jateng atas terselenggaranya kegiatan Press Tour 2019.

‘ Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada Polda Jateng terutama Bidhumas, teriring harapan selain menjalin keakraban dan silaturahmi, kegiatan ini bisa menyelaraskan program kehumasan dengan media sehingga sinergitas Polda (Humas) dengan wartawan Unit Polda makin kokoh’ katanya.

Kegiiatan Press Tour yang diikuti puluhan awak media (cetak, elektronik, online) yang tergabung dalam wartawan unit Polda Jateng ini, dilepas langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Dr H Rycko Amelza Dahniel, di Mapolda Jateng, Jalan Pahlawan, Semarang.(Amr)
Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Dukung Percepatan Sertipikasi Tanah di Pulau Nusakambangan, Kementerian ATR/BPN Terima Penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM

JAKARTA,Kabar One .com-Kementerian Agraria dan Tata ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menerima Piagam Penghargaan Mitra Kerja…

3 hours ago

Kembangkan Bisnis di Indonesia, APTIKNAS Gelar Pameran Growtec pilihan yang tepat untuk masyarakat melihatnya

Jakarta ,Kabar One.com-Growtech Jakarta dan ProPak Indonesia didukung oleh Kementerian Pertanian Republik Indonesia dan berbagai…

14 hours ago

Pagelaran Wayang Kulit Momentum HUT M.A ke79 memaknaknai Cerita lakon Wahyu Cakraningrat.

JAKARTA, KABARONE :Acara Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk Sabtu malam tgl 31 Agustus 2024 sangat…

14 hours ago

Menyemarakan HUT MARI Ke 79 Pagelaran Wayang kulit Catatkan Rekor Muri Ki Dalang Dr Yanto Sampai Luar Negeri

JAKARTA,Kabar One.com : Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke 79 Mahkamah Agung RI Tahun…

17 hours ago

.Polres Jakarta Timur Belum Ungkap Dugaan Pembunuhan, Keluarga Korban Minta Kepastian Hukum Ke Kapolri

Jakarta ,Kabarone.com,-Keluarga korban orang hilang meminta Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri RI) Sulistyo Sigit Prabowo,…

19 hours ago

Perayaan HUT ke-19 PT. Jhonlin Baratama, Ribuan Warga Makan Gratis

Tanah Bumbu,Kabar One.com-Mengambil tempat di Lapangan Bandara Bersujud Tanah Bumbu, PT. Jhonlin Baratama merayakan Hari…

1 day ago