Terkait PTSL, Ketua Saber Pungli Jateng : Kita Akan Lebih ke Desa

Hukum574 views

 

SEMARANG,kabarone.com- Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Jateng Kombes Pol Budi Yuwono selaku Ketua Satuan Tugas (Satgas) Saber Pungli Jawa Tengah di tahun 2020 akan lebih turun ke desa.

Hal ini sebagai tindak lanjut dalam menyikapi terkait aduan masyarakat terkait PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) yang diterimanya selama tahun 2019.

Kombes Pol Budi Yuwono mengatakan bahwa ditahun 2019 pihaknya banyak menerima pengaduan masyarakat yang berkaitan dengan PTSL.

‘ Kita akan lebih ke desa dan masyarakat yang sering melaksanakan pengurusan masalah tanah dan nanti akan bekerja sama dengan BPN dan kita akan sosialisasi tentang masalah PTSL,’ kata Kombes Budi Yuwono usai membuka Rakor Satgas Saber Pungli Jateng Tahun 2020 di Gedung Inspektorat Jateng, Selasa (21/1/2020).

Dirinya juga menyampaikan dengan langkah tersebut, hal hal yang sekiranya berkaitan masalah pungli bisa diminimalisir sekecil mungkin dan OTT tetap terus dilakukan.

Rakor Satgas Saber Pungli tahun 2020 kali ini mengambil tema Sinergitas Dalam Rangka Mengoptimalkan Kinerja UPP Saber Pungli Guna mewujudkan Indonesia Maju. (Hms Polda, Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *