Pasca Di Lantik Bupati, 4 Desa Di Pulau Laut Tengah Miliki BPD Baru

Daerah506 views

 

KOTABARU, kabarone.com- 22 Anggota BPD (Badan Permusyawaratan Desa) periode 2020- 2026 di lantik Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alaydrus, S.H. dan bertempat di kantor Desa Mekarpura Kecamatan Pulau Laut Tengah Kabupaten Kotabaru, Jum’at 24/1/2020.

Para anggota BPD yang di Lantik berasal dari 4 Desa yang ada di kecamatan Pulau Laut Tengah, di antaranya 5 orang dari Desa Sungai Pasir, 5 orang dari Desa Selaru, 7 orang dari Desa Mekarpura dan 5 orang dari Desa Semisir.

Selain Bupati Kotabaru, tampak hadir Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru, kepala SKPD, Camat Pulau Laut Tengah beserta jajarannya, unsur forkopimca Pulau Laut Tengah, dan tamu undangan beserta tokoh agama dan masyarakat pulau laut Tengah.

Adapun pengambilan sumpah dan penandatangan berita acara sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar Alaydrus , S.H.

Bupati Kotabaru dalam sambutannya mengatakan bahwa anggota BPD merupakan wakil masyarakat dan merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan Desa.

Tugas BPD adalah menggali, menampung, menghimpun, meluruskan dan menyampaikan aspirasi masyarakat dan membahas dan menyampaikan peraturan Desa bersama Kepala Desa serta sekaligus mengawasi kinerja-kinerja Kepala Desa, agar nantinya tujuan yang diinginkan cepat terlaksana, ujar Sayed Jafar.

Di tambahkan oleh Kepala Dinas PMD Kotabaru mengatakan, agar anggota yang sudah dilantik nantinya bisa bersinergi dengan Kepala Desa untuk membangun dan meningkatkan Desa tersebut.

Saya berharap untuk tahu 2020 ini agar manajemen kelola tata pemerintah Desa harus lebih mementingkan pelayanan kepada masyarakat yang sudah diarahkan Bupati melalui Kepala Dinas PMD, tutup Hariansyah.(Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *