Pakta Integritas, 75 Peserta Didik SIPSS Ikuti Pendidikan di Akpol

Daerah, Regional1,505 views

 

SEMARANG,kabarrone.com – Wakapolda Jateng Brigjen Pol Drs.Ahmad Luthfi memimpin acara penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah seleksi penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun Ajaran 2020, Panitia Daerah Polda Jateng di gedung Borobudur Mapolda Jateng Selasa (28/02/20).

Wakapolda Jateng nampak didampingi oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Jateng Kombes Pol Iriansyah dan Kabid Propam Kombes.Pol.Mukiya.

Dalam amanat Kapolda Jateng Irjen.Pol.Dr.H.Rycko Amelza Dahniel yang dibacakan Wakapolda menyatakan, jika kegiatan ini adalah untuk menegakkan komitmen bersama antara panitia, orang tua dan peserta seleksi SIPSS, bahwa pelaksanaan proses seleksi akan dilaksanakan dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) serta clean dan clear.

“Kita ingatkan kepada orang tua dan peserta seleksi untuk tidak mempengaruhi panitia dengan mencoba menyuap guna meluluskan calon peserta, karena apabila terbukti melanggar akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Wakapolda Jateng.

“Polda Jateng ini termasuk yang terbaik dalam pelaksanaan rekrutment anggota Polri, tingkatkan terus itu”, tegas Kapolda dalam amanatnya.

Wakapolda Jateng juga menekankan kepada panitia dan pengawas internal maupun eksternal agar melaksanakan kegiatan seleksi ini dengan baik dan bertanggungjawab.

Sementara itu Karo SDM Polda Jateng Kombes.Pol.Iriansyah, dalam laporannya menyebutkan bahwa peserta didik Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) TA 2020 adalah sebanyak 75 orang dengan lama pendidikan enam bulan yang akan melaksanakan pendidikan di Akpol Semarang, Jawa Tengah selama enam bulan.

“Untuk saat ini jumlah peserta pendaftar sebanyak 99 orang. Namun yang hadir saat ini sebanyak 91 orang “, terang Kombes.Iriansyah.

Dijelaskannya, untuk peserta yang dinyatakan lulus seleksi penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana TA 2020 tingkat Panda Jateng nantinya akan diberangkatkan ke Lemdiklat Polri di Ciputat Jakarta untuk mengikuti seleksi tingkat pusat.

Usai penandatanganan Pakta integritas dilanjutkan dengan pemeriksaan administrasi awal dan ukur tinggi berat badan. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *