Categories: DaerahRegional

Pakta Integritas, 75 Peserta Didik SIPSS Ikuti Pendidikan di Akpol

 

SEMARANG,kabarrone.com – Wakapolda Jateng Brigjen Pol Drs.Ahmad Luthfi memimpin acara penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah seleksi penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun Ajaran 2020, Panitia Daerah Polda Jateng di gedung Borobudur Mapolda Jateng Selasa (28/02/20).

Wakapolda Jateng nampak didampingi oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Jateng Kombes Pol Iriansyah dan Kabid Propam Kombes.Pol.Mukiya.

Dalam amanat Kapolda Jateng Irjen.Pol.Dr.H.Rycko Amelza Dahniel yang dibacakan Wakapolda menyatakan, jika kegiatan ini adalah untuk menegakkan komitmen bersama antara panitia, orang tua dan peserta seleksi SIPSS, bahwa pelaksanaan proses seleksi akan dilaksanakan dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) serta clean dan clear.

“Kita ingatkan kepada orang tua dan peserta seleksi untuk tidak mempengaruhi panitia dengan mencoba menyuap guna meluluskan calon peserta, karena apabila terbukti melanggar akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Wakapolda Jateng.

“Polda Jateng ini termasuk yang terbaik dalam pelaksanaan rekrutment anggota Polri, tingkatkan terus itu”, tegas Kapolda dalam amanatnya.

Wakapolda Jateng juga menekankan kepada panitia dan pengawas internal maupun eksternal agar melaksanakan kegiatan seleksi ini dengan baik dan bertanggungjawab.

Sementara itu Karo SDM Polda Jateng Kombes.Pol.Iriansyah, dalam laporannya menyebutkan bahwa peserta didik Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) TA 2020 adalah sebanyak 75 orang dengan lama pendidikan enam bulan yang akan melaksanakan pendidikan di Akpol Semarang, Jawa Tengah selama enam bulan.

“Untuk saat ini jumlah peserta pendaftar sebanyak 99 orang. Namun yang hadir saat ini sebanyak 91 orang “, terang Kombes.Iriansyah.

Dijelaskannya, untuk peserta yang dinyatakan lulus seleksi penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana TA 2020 tingkat Panda Jateng nantinya akan diberangkatkan ke Lemdiklat Polri di Ciputat Jakarta untuk mengikuti seleksi tingkat pusat.

Usai penandatanganan Pakta integritas dilanjutkan dengan pemeriksaan administrasi awal dan ukur tinggi berat badan. (Amr)

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

12 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

13 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

3 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

3 days ago