Categories: DaerahRegional

Program Karya Bhakti, Pemkab Kotabaru Dan Kodim 1004 Kotabaru Bangun Jalan Baru

 

KOTABARU,kabarone.com- Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru dan Kodim 1004 Kotabaru secara bersamaan meninjau rencana pembuatan jalan Desa Rampa Manunggul Kecamatan Sampanahan dalam program karya bakti, Senin (17/2/2020).

Ditemui disela-sela peninjauan, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengungkapkan program ini akan dilaksanakan pada bulan depan dengan panjang jalan yang akan dibangun kurang lebih 5 km.

Dijelaskannya, program Karya Bakti ini diperuntukkan untuk kepentingan masyarakat Desa Rampa Manunggul, karena akses menuju daratan sangat jauh.

Kita tahu Desa Rampa Manunggul sangat jauh aksesnya dari daratan, maka dari itu kita carikan jalan pintas supaya nantinya mereka bisa menikmati juga aliran listrik. Insha allah dalam tiga bulan sudah selesai pengerjaannya, ujar Sayed Jafar.

Diungkapkan lebih jauh, jalan ini nantinya dapat menghubungkan akses dari Desa menuju lbu Kota Kecamatan. Dan nantinya kalau bisa kita pindahkan sebagian penduduknya, tutupnya.

Kasdim 1004 Kotabaru Samsul Kusairi menjelaskan, Karya Bakti ini merupakan program angkatan darat untuk membantu Pemerintah Daerah dalam rangka pembangunan terutama daerah terpencil agar wilayahnya dapat berkembang, baik ekonomi serta penduduknya juga bisa lebih maju.

Karya bakti ini murni dari pemerintah daerah dan mendapatkan dukungan dari komando atas TNI- Angkatan Darat dan dilaksanakan 2 tahun sekali, bergantian dengan program TMMD, tutupnya.(Hrp)

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Antusiasme Masyarakat Membludak! Ruang Merdeka Gelar Lapak Gratis di Kenjeran

SURABAYA, kabarOne.com- – Ruang Merdeka kembali mengadakan kegiatan lapak gratis yang kali ini bertempat di…

10 hours ago

Bawas MA Diminta Periksa Hakim PN Jakut Dugaan Pelanggaran Perundang Undangan dan Kode Etik Hakim

Jakarta ,Kabarone.com,-Ketua Badan Pengawasan Mahkamah Agung (Bawas MA), Hakim Pengawas Pengadilan Tinggi (PT) Jakarta dan…

10 hours ago

Chairil Anwar; Operasi Sisir PBB- P2 Bantu Warga Yang Jauh Dari Perkotaan

KOTABARU,kabarOne.com- Bapenda Kotabaru melaksanakan kegiatan Operasi sisir PBB-P 2 di tiap Kecamatan salah satunya di…

22 hours ago

Dibuka Jalur Mandiri, UKT dan IPI 2024 Unnes Tidak Naik

SEMARANG,kabarone.com - Universitas Negeri Semarang (Unnes) membuka kesempatan calon mahasiswa untuk bergabung melalui Seleksi Mandiri…

24 hours ago

Kapolres Kotabaru Serahkan Bantuan Kursi Roda, Ini Apresiasi Anggota DPRD Kotabaru

KOTABARU,kabarOne.com- Sebagai bentuk kepedulian dan wujud empati jajaran Polres Kotabaru dalam menyambut moment Hari Bhayangkara…

24 hours ago

Dorong Sumsel Lumbung Pangan, MMN Sumsel Gelar Latihan Kepemimpinan dan LDO

Palembang ,Kabar One.com- Maritim Muda Nusantara Sumatera Selatan sukses menggelar Seminar Kepemimpinan dan Latihan Dasar…

1 day ago