Categories: DaerahRegional

Satlantas Polres Lamongan gelar “Polisi Sahabat Santri” di Yayasan Matholiul Anwar Lamongan

Kabarone.com -Polisi untuk masyarakat. Satlantas Polres Lamongan kunjungi Yayasan Matholiul Anwar dalam rangka POLISI SAHABAT SANTRI yang digelar dengan keunggulan keunggulan serta materi yang sangat bermanfaat dan berguna bagis santriwan dan santriwati di Yayasan tersebut.(27/02/2020)

Program Polisi Sahabat Santri adalah Program atau Inovasi Kapolres Lamongan AKBP Harun S.I.K., Program ini berisi pembinaan dan sosialisasi tertib berlalulintas dan pelopor keselamatan lalu lintas. Selain itu juga ada sosialisasi terkait bahaya Narkoba serta proses rekrutmen anggota Polri.

WakaPolres Lamongan Kompol Dies Ferra Ningtias, S.I.K. di dampingi oleh Kasat Lantas AKP Danu Anindhito Kuncoro Putro,S.I.K beserta Kapolsek Karanggeneng AKP Sunaryono menggelar Silaturahmi Polres Lamongan ke Yayasan Matholiul Anwar yang dikemas dalam bentuk Polisi Sahabat Santri bertempat di Dusun Simo Desa Sungelebak Kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan pada kamis pagi, (27/02).

Selain Pengasuh Ponpes KH Dr. Khotib Sholeh, M.Ag. kegiatan ini juga diikuti oleh 3000 (tiga ribu) orang siswa siswi ponpes, Waka Polres Lamongan Kompol Dies Ferra Ningtias, S.I.K dalam sambutannya meminta maaf atas nama Kapolres karena tidak bisa hadir dikarenakan ada kegiatan lain. “Polisi Sahabat Santri merupakan kegiatan polisi ke ponpes2 dalam mensosialisasikan dalam tertib berkendara serta memahami peraturannya.” Jelas Kompol Dies Ferra.

Materi yang diberikan juga berupa Himbauan dari Sat Binmas, Sat Resnarkoba tentang Kenakalan Remaja, Bijak dalam menggunakan media sosial, dan juga bahaya narkoba. Sosialisasi dari Bagsumda terkait Penerimaan anggota Polri T.A 2020. Di akhir acara dilaksanakan pula Praktek ujian dalam pembuatan SIM yang dilakukan oleh para santriwan/santriwati.

“Untuk program ini kita rancang untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat, khususnya kalangan santri,” ujar Kapolres saat ditemui terpisah. “Karena polisi bukan saja sahabat santri namun sebagai saudara kiai yang bersama-sama mengajarkan ketaatan norma hukum serta kebaikan di masyarakat,” tutup Kasatlantas Polres Lamongan sambil memberikan doorprize kepada peserta yang berhasil menjawab pertanyaan seputar kepolisian dengan benar. (rul)

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

11 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

12 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

3 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

3 days ago