Sediakan 3 Buah Bus Untuk Warga Hadiri Haul Abah Guru Sekumpul Ke 15, IKHSAN PRANANTO; Jadilah Jama’ah Yang Tertib Dan Peduli keamanan Keselamatan.

Daerah, Regional954 views

 

KOTABARU,kabarone.com- Polsek Kelumpang Tengah memberangkatkan sebanyak 94 orang warga Desa Geronggang dan Desa Tamiang Bakung untuk menghadiri haul ke 15 KH. Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani atau yang lebih dikenal dengan Abah Guru Sekumpul dengan menggunakan 2 buah Bus DAMRI dan 1 buah Bus Bagong, Jum’at 28/2/2020.

Pelepasan rombongan jama’ah haul ke 15 langsung di lepas oleh Kapolsek Kelumpang Tengah Iptu Ikhsan Prananto, SIK melalui KA SPKT AIPDA Irwan Prabowo, SH di halaman Mapolsek Kelumpang Tengah di Desa Geronggang sekitar jam 07.30 Wita dan selama pelaksanaan berlangsung Sitkamtibmas dalam keadaan kondusif.

Kapolsek Kelumpang Tengah Iptu Ikhsan Prananto, SIK mengatakan, Pastikan rumah dalam keadaan aman sebelum di tinggalkan, kompor dan peralatan listrik dimatikan.

Selain itu melaporkan kepada pihak kepolisian apabila kondisi rumah benar dalam keadaan kosong, dan bagi yang memiliki riwayat penyakit seyogyanya membawa membawa obat-obatan serta jadilah jama’ah yang tertib dan peduli keamanan keselamatan.

Tambah Ikhsan, dalam mendukung kegiatan pelaksanaan Haul yang diikuti oleh Masyarakat Desa Geronggang dan Desa Tamiang Bakung tersebut dalam hal ini Polsek Kelumpang Tengah turut peduli dan sosial untuk membantu para Rombongan Jama’ah dengan menyediakan fasilitas berupa sumbangan Mobil Trasportasi Bus yang diberikan secara Gratis sehingga bisa memberikan kenyamanan dan kemudahan untuk berangkat mengikuti Haulan Abah Guru Sekumpul ke-15 di Martapura, ujarnya.

Adapun Maksud dan Tujuan pelaksanaan Kegiatan ini yaitu sarana silatutahmi dan menjalin hubungan yang harmonis Polsek Kelumpang Tengah dengan Masyarakat Desa Geronggang dan Desa Tamiang Bakung, dan kegiatan sosial untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah serta mengenang Jasa dan hasil perjuangan Tokoh yang dihauli terhadap umat dan beragama, ujar Ikhsan tutupnya.(Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *