Kapolda Jateng Semprotkan Disinfektan di Kota Lama

Daerah, Regional359 views

SEMARANG,kabarone.com – Polda Jawa Tengah bersama Pemprov Jateng, Kodam IV/Diponegoro melaksanakan penyemprotan disinfektan secara serentak di seluruh wilayah Jawa Tengah.

Kapolda Jateng Irjen Pol.Rycko Amelza Dahniel menyebutkan kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari Instruksi atau maklumat Kapolri.

“Ini menindaklanjuti maklumat Kapolri dan Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan virus Covid-19 atau corona dan kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan corona, Polda Jateng dan Instansi terkait melakukan penyemprotan disinfektan massal dan serentak,” papar Rycko, Selasa pagi (31/3/20) dikawasan Kota Lama Semarang.

Ia menjelaskan, yang menjadi prioritas penyemprotan pagi ini adalah daerah-daerah yang merupakan zona merah serta berdasarkan data dari Provinsi yang merupakan daerah banyak penyebaran ODP dan PDP.

“Kita kerahkan sekitar 7000 ribuan personil diseluruh Polres di Jateng yang dibantu oleh teman- teman TNI,BPBD, Pemkab/Pemkot serta dinas terkait. Pagi ini ada sekitar 1200 titik yang kita semprot disinfektan,” imbuhnya.

Kapolda berpesan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah terkait upaya pencegahan penyebaran Corona virus.

“Saya minta warga masyarakat tetap dirumah, sementara jaga jarak dengan warga jangan berkerumun dan selalu jaga kebersihan diri.biasakan cuci tangan setiap usai kegiatan diluar rumah. Ya, tetap ikuti himbauan pemerintah,mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bisa mencegah atau mengurangi penyebaran virus Corona ini,” pinta Rycko.

Berdasarkan pantauan kabarone.com Kapolda Jateng bersama Pangdam IV/Diponegoro Mayjen.TNI.Muhammad Effendi, Kapolrestabes Semarang Kombes.Pol.Auliansyah Lubis, Wali kota Semarang Hendrar Prihadi dan wakil wali kota (Mbak Ita) turut pula menyemprotkan disinfektan di sepanjang kawasan Kota Lama Semarang.

Selain mengerahkan kendaraan taktis, penyemprotan disinfektan juga dilakukan dengan berjalan kaki menyisir ke perumahan, beberapa ruas jalan pemukiman, tempat ibadah dan pasar. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *