Pimpin Apel, Begini Pesan Kapolrestabes Kepada Warga Semarang

Daerah, Regional364 views

 

SEMARANG,kabarone.com – Kapolrestabes Semarang Kombes.Pol.Auliansyah Lubis memimpin apel pasukan yang akan bertugas melakukan penyemprotan disinfektan di kota Semarang,Selasa (31/3).

Bertempat di Balaikota Semarang , Apel diikuti ratusan personil gabungan dari Polri,TNI serta dinas terkait diwilayah Pemkot Semarang.

Kombes.Auliansyah, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa penyemprotan disinfektan dilakukan serentak di seluruh wilayah Indonesia.

“Ini merupakan tindak lanjut perintah bapak Kapolri untuk melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah Indonesia.kita laksanakan dengan bekerja sama dengan teman-teman TNI dan Pemkot Semarang,” katanya.

Auliansyah berharap dengan penyemprotan diwilayah yang tergolong dalam zona merah ini bisa memutus mata rantai penyebaran Corona virus.

“Mohon masyarakat kota Semarang mematuhi himbauan pemerintah terkait upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona.salah satunya beberapa jalan utama di Semarang kita tutup dalam waktu tertentu.mohon masyarakat paham dan ikuti arahan,” lanjutnya.

Disela kegiatan penyemprotan di kawasan Kota Lama Semarang, Kapolrestabes Semarang mengutarakan upaya pencegahan penyebaran virus Corona juga dilakukan dengan mendata para pemudik.

Para pemudik yang datang diminta mengisi formulir agar memudahkan tracking jika ditemukan kasus COVID-19..

“Ini adalah keterangan dari penumpang, darimana asalnya dan mau ke mana. Yang bersangkutan juga bersedia memberikan informasi kesehatannya,” terangnya.

Tak hanya kepada pemudik, formulir tersebut juga diberikan pada penumpang angkutan yang akan ke luar kota. Kapolrestabes berharap daerah lain mengikuti hal serupa agar ketika sampai di tempat tujuan formulir itu bisa langsung diberikan.

“Kita berharap, di kota keberangkatan juga bisa melakukan hal serupa,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolrestabes Semarang turut mendampingi Kapolda Jateng dan Pangdam IV/Diponegoro serta Walikota Semarang dalam giat penyemprotan disinfektan di Kawasan Kota Lama. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *