Aksi suka rela Pemuda Kesambi menjaga keluar masuk warga dan lakukan di Penyemprotan Disinfecktan Guna Cegah Virus corona.

Daerah, Regional1,832 views

Lamongan,Kabarone.com – Penyemprotan disinfektan itu dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona yang entah kapan bisa selesai nya dan tak menjangkiti warga di tengah terus meningkatnya pasien positif Corona di berbagai rumah sakit saat ini.

Di berbagai pelosok perdesaan di Kabupaten Lamongan, dalam beberapa hari ini, aktivitas penyemprotan disinfektan menjadi pemandangan biasa.

Tak hanya di kantor pemerintah desa (pemdes) atau masjid dan mushola saja penyemprotan dilakukan. Tapi permukiman warga pun tak lepas dari semprotan cairan yang bisa membunuh virus yang menempel di berbagai medium itu.

“Kita lakukan pencegahan penyebaran virus Corona sesuai instruksi pemerintah. Selain membatasi kerumunan dalam kegiatan, pola hidup sehat, penyemprotan ini pun kita lakukan terhadap warga yang keluar masuk Kesambi pucuk, dan di sediakan bilik semprot bikinan sendiri” kata salah satu pemuda, Rizky kepada awak media kabarone, jumat. (3/4/2020).

Kekompakkan Pemuda beserta perangkat desa serta jajaran dan warga terkait pun terlihat setiap saat bergerilya untuk melawan virus Corona, Penyemprotan dilakukan di seluruh rumah warga dan baik di pelataran hingga dalam rumah.

Tak hanya itu, sambil melakukan penyemprotan disinfektan, Pemdes pun melakukan imbauan melalui banner dan pengeras suara. Melalui kendaraan ‘woro-woro’ melawan Corona dilakukan di sepanjang permukiman warga.

“Melawan Corona dengan tindakan, jangan dengan kepanikan. Ini yang terus kami lakukan untuk memutus rantai virus Corona, khususnya di desa kami, di depan gerbang masuk pun juga di siapkan sabun dan air untuk cici tangan, serta pemuda yang berjaga di gerbang pintu masuk desa sampai jam 12 malam, di bagi menjadi 3 tim jam 6 pagi-12 siang, 12 siang – 6 malam, 6 malam sampai 12 malam ” ungkap rizky dengan semangat.

Sama hal nya Di desa lainnya, Pemdes dan pemangku wilayah lainnya melakukan tindakan yang sama. Pemberitahuan terkait bahaya, penyebaran, hingga pencegahan virus Corona dilakukan dengan cara lewat berkeliling dengan motor.

“Kita lakukan sosialisasi ke warga tanpa harus mengumpulkannya. Karena untuk mencegah terjadinya kerumunan di satu tempat dan menerapkan jam malam, Caranya berkeliling pakai motor dengan pengeras suara, Ini sosialisasi ala desa kesambi,”pungkas kades ainun najib. (F2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *