Categories: Nasional

Pemerintah Telah Mendistribusikan 690 Ribu APD ke Seluruh Provinsi Hingga Kabupaten/Kota

Kabarone.com, Jakarta – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo, selaku Gugus Tugas Covid-19 mengungkapkan bahwa hingga saat ini pemerintah telah mendistribusikan hampir 700 ribu pieces Alat Pelindung Diri (APD) ke seluruh provinsi, kabupaten, dan kota di Indonesia.

“Alat Pelindung Diri (APD) yang telah terdistribusi ke seluruh provinsi, kabupaten, dan kota telah mencapai hampir 700.000 pieces atau tepatnya sekitar 690.000,” ungkap Doni Monardo, melalui daring, Senin (13/4).

“Ini akan kami tingkatkan terus, akan kami tambah terus supaya kebutuhan APD di daerah, terutama di rumah sakit menjadi modal dasar, menjadi (dukungan) moril bagi seluruh tenaga kesehatan terutama dokter dan perawat serta juga masyarakat lainnya,” sambungnya.

APD tersebut, lanjut Doni, telah didistribusikan kepada sejumlah asosiasi atau perhimpunan dan perkumpulan dokter di luar dokter yang menangani Covid-19. “Yang mana diharapkan semua dokter yang praktik, terutama di daerah-daerah yang sudah pasti terdapat kasus positif Covid-19 harus menggunakan APD demi melindungi tenaga dokter kita,” imbuhnya.

Sementara itu, menyangkut ventilator Doni mengaku akan berupaya meningkatkan kemampuan produksi ventilator dalam negeri. Karena menurutnya saat ini tidak mudah mendatangkan ventilator dari luar negeri.

“Karena untuk mendatangkan ventilator dari luar negeri juga tidaklah mudah karena sebagian besar negara hari ini sangat membutuhkan ventilator,” urai Doni.

Doni pun mengharapkan kerjasama dengan berbagai macam perguruan tinggi, para periset, termasuk juga swasta dan juga Badan Riset dan Inovasi Nasional bisa membantu memberikan dukungan ketersediaan ventilator. (red)

redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

6 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

7 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

1 day ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

1 day ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

2 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

2 days ago