Categories: DaerahRegional

Cegah Penyebaran Virus Covid 19, Kadis Perikanan Lamongan Salurkan Bantuan

Lamongan,Kabarone.com– Dinas Perikanan Kabupaten Lamongan salurkan bantuan 7000 masker dan alat semprot dibagikan ke HNSI, ANI, HNTI (Himpunan Nelayan Tradisional Indinesia) ,RUKUN NELAYAN dan pondok pesantren di pesisir Pantura lamongan oleh kepala dinas perikanan kab lamongan Drs HERU WIDI kemarin .pembagian masker dan alat penyemprot itu di maksudkan utk memperkuat dalam melawan covid 19.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lamongan mengapresiasi gerakan serta kegiatan masyarakat nelayan yg terus bersemangat, bersatu, disiplin ,mengikuti anjuran pemerintah dalam rangka memotong mata rantai penyebaran covid 19. Karena persoalan virus Corona ini adalah persoalan bersama ,maka cara mengatasinya juga harus bersama pula. Tidak cukup mengandalkan pemerintah saja tapi keterlibatan semua element masyakat merupakan kekuatan besar utk mengalahkan virus Corona semakin nyata. Oleh sebab itu menumbuhkan kesadaran ,prakarsa masyarakat khususnya masyarakat nelayan haruslah menjadi tugas kita semua .lebih lanjut Drs Heru Widi berpesan dan menghimbau agar masarat tetap menjaga kesehatan dg memakai masker, cuci tangan sesering mungkin, makan ikan yg banyak ,konsumsi sayur agar imunitas tubuh kita tetep terjaga sehat dan kuat .

Itu akan bisa dilakukan kalau stake hokders nelayan HNSI, ANI, HNTI ,RUKUN NELAYAN, ULAMA , masyarakat terus bersatu dalam melawan dan memotong matarantai penyebaran virus Corona , semoga Allah memudahkan jalan kita semua ,pungkasnya.

Hal senada diungkapkan Ketua HNTI ( Himpunan nelayan tradisional Indonesia ) Moh zamharil AR sangat mengapresiasi kecepatan ,dan ketepatan langkah2 kepala dinas perikanan dalam mendorong semua stake holdesr nelayan , HNSI, ANI , HNTI ,dan pondok2 pesantren Pantura utk kerja bersama melawan dahsatnya corona,,”ungkapnya.(As,Rul)

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

11 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

11 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

2 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

2 days ago