Bagikan 500 paket sembako dan 2000 masker, Kartika Hidayati turun Langsung naik perahu ke kawasan terdampak banjir

Daerah523 views

Kabarone.com, Lamongan – Ditengah masih mewabahnya Covid-19 di kabupaten Lamongan dan di tambah musibah banjir yang melanda 17 Kecamatan di Lamongan, Jawa Timur, ketua muslimat Lamongan Kartika Hidayati bersama anggota Muslimat dan relawan Berkah ikut perduli Dan berbagi serta ingin meringankan beban warga yang terdampak banjir dengan membagikan sembako dan masker di desa Kemlagilor dan dusun Beneran Desa Kepudibener Kecamatan Turi.

Untuk menuju ke lokasi dusun terisolir harus menulusuri sungai Bengawan Jero menggunakan perahu selama setengah jam. Sedikitnya lebih dari 500 sembako dan 2000 masker dibagikan kepada masyarakat langsung oleh kartika hidayati kepada warga terdampak banjir, (17/4/2020).

Kedatangan Kartika hidayati disambut haru dan bahagia oleh warga. Bahkan tak sedikit warga menangis saat menerima bantuan sembako.

” saya ingin melihat Dan turun langsung kondisi di kawasan yang terdampak banjir, Dan menyapa warga serta menyemangati mereka di tengah musibah ini. Ini bentuk keperdulian saya secara pribadi dengan membagikan 500 paket sembako Dan 2000 masker untuk menjaga warga Dari bahaya pademi corona”, ujar Kartika.

Di dusun Beneran hampir seluruh rumah terendam banjir. Selain merendam akses jalan, banjir juga merendam rumah warga yang berada di bantaran sungai bengawan njero.

Sudah sepekan ini rumah warga terendam banjir dengan ketinggian 20 centimeter hingga 30 centimeter.

Selain memberikan bantuan, Kartika Hidayati juga memberi himbauan kepada warga agar tetap menjaga kesehatan ditengah mewabahnya Covid-19. Sehingga warga dihimbau untuk selalu menggunakan masker setiap beraktifitas diluar rumah.

Hingga berita ini diturunkan, Wakil Bupati Kartika Hidayati yang juga selaku ketua muslimat Lamongan akan terus memberikan bantuan masker demi mencegah Covid-19 terhadap warganya. Dirinya sudah menyiapkan lebih dari 10 ribu masker untuk warga Dan ribuan paket sembako. Kartika mengatakan diri nya juga akan berkeliling menjadwalkan turun langsung ke kawasan lain yang terkena banjir. (Pur,Rul,yan,F2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *