Categories: Nasional

Bantu Warga Terdampak Corona, ACT Gandeng Perantauan Lamongan Sediakan Makan Gratis Di Warung Supratto

Jakarta ,Kabarone.com -Wabah virus corona telah memukul perekonomian Indonesia. Tak hanya pengusaha besar, pengusaha kecil terutama pedagang Kaki lima asal Lamongan di jabodetabek pun mulai menjerit omset mereka menurun drastis akibat berkurangnya daya beli masyarakat.

Tak hanya itu, para pedagang Soto Lamongan,Pecel lele,Seafood ikut terdampak. Mereka makin kesulitan mendapatkan penghasilan seiring anjuran pemerintah untuk lebih banyak beraktivitas di rumah.

Untuk itulah, lewat relawan ACT (Aksi Cepat Tanggap) dan Koperasi Pecel Lele menggelar kegiatan Layanan OMG Makan Gratis untuk Saudara Sebangsa di tengah pandemik Covid-19.seperti yang di lakukan Pemilik Warung Pecel lele Supratto di jl petojo binatu Gg v no 28 Rt 009 Rw 008 kel Petojo Utara kecamatan Gambir.

perantauan asal Lamongan ini membagikan nasi Kotak sebanyak 50 kotak ,bantuan tersebut disalurkan ke warga kurang mampu dan pengemudi ojek online. Selasa (28/4) pukul 17.00.

Pihak ACT mensubsidi 50 porsi makanan terhadap orang-orang yang membutuhkan. dalam kegiatan amal ini, ada spanduk dan banner yang dipasang di depan warung.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pemilik warung Lamongan Supratto kepada Tim Wartawan Kabarone.com mengatakan,”
Kami masyarakat perantauan sangat terbantu dan antusias atas program tersebut dan mengharapkan lagi kerjasama ini.ucapan terimakasih kepada pihak ACT dan Koperasi Pecel Lele Lamongan saya haturkan,” ujarnya.( A-)

Redaksi

Recent Posts

PLN UP3 Salatiga, YBM dan LAZiS Berkloaborasi Gelar Semarak Khitan

SALATIGA,kabarone.com - Menjelang peringatan Hari Anak Nasional, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3)…

17 hours ago

Pertandingan Bola Liga Sentra Indonesia 2024 Dibuka, Ketua Umum Berpesan Jaga Sportivitas

Jakarta Kabarone.com,-Ketua umum Liga Sentra Indonesia Premier Leaque sampaikan pesan agar selalu menjaga sportivitas dalam…

1 day ago

PPDB Jateng Resmi Ditutup, Disdikbud Jateng Ingatkan Satu Hal ini

SEMARANG,kabarone.com - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA dan SMK Negeri Jawa Tengah Tahun Ajaran…

1 day ago

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Lamongan resmi berganti

Lamongan,KabarOne.com-Kepala Kejaksaan (Kajari) Lamongan sebelumnya yang diduduki Dyah Ambarwati resmi digantikan Rizal Edison. Serah Terima…

1 day ago

Agenda Penting Kunjungan Justice Berna Collier ke Bandung,” Sangat Bangga dan Terhormat”

JAKARTA KABARONE Delegasi Australia dan seluruh rombongan berkunjung ke Pengadilan Tinggi Bandung. Di sana mereka…

2 days ago

Hj. Fatma Idiana, Bawa Nama Baik di Kemah Besar Penggalang se-Kalsel

KOTABARU,kabarOne.com- Kontingen Gerakan Pramuka yang akan mengikuti Kemah Besar Penggalang se- Kalimantan Selatan dilepas langsung…

2 days ago