Categories: DaerahRegional

PT. Hillcon Salurkan Hazmat Suit Dibeberapa Pelayanan Kesehatan Dikotabaru

KOTABARU,kabarone.com- Menyikapi wabah Covid-19 yang saat sudah menjadi bencana nasional, sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang kontraktor pertambangan dan konstruksi, PT. Hillconjaya Sakti yang saat ini beroperasi di Kecamatan Pulau Laut Tengah Kotabaru salurkan bantuan berupa APD Hazmat Suit di beberapa pelayanan kesehatan di Kotabaru, Senin 27/4/2020 lalu.

Adapun rincian penyaluran, 25 pcs untuk RSUD Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru, 5 pcs untuk Klinik Mandiri Healthy Care dan 10 pcs untuk Puskesmas Mekarpura Pulau Laut Tengah, di serahkan langsung oleh K. Andreyano, HRGA Superintendant PT. Hillconjaya Sakti.

sekiranya Hazmat Suit ini dapat membantu tenaga medis untuk meminimalisir resiko tertular dalam menangani pasien, ujarnya Andreyano, Rabu 29/4/2020.

Kata Andreyano, bantuan PT. Hillconjaya Sakti ini merupakan bagian bantuan Hazmat Suit, di mana sebelumnya telah diserah terimakan pada Sabtu 25/4/2020 lalu untuk RSUD Pangeran Jaya Sumitra yang diterima langsung oleh dr. Djoko Santoso Kasi Yanmed RSUD Jaya Sumitra Kotabaru dan Klinik Mandiri Healty Care, paparnya.

Sementara itu, dr. Fauzul Azhim ketua Satgas Covid-19 PT. Hillconjaya Sakti mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan ini merupakan perhatian dan komitmen manajemen perusahaan, bantuan disebarkan pada Provinsi yang terdapat lokasi kerja PT. Hillconjaya Sakti, seperti di Sulawasi Utara, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan dengan rincian 10 Puskesmas/Klinnik, 10 RSUD dan 4 RS rujukan pasien Covid-19.

Selain bantuan APD Hazmat Suit, PT. Hillconjaya Sakti sendiri telah memberlakukan WFH (Work From Home) untuk karyawan yang area kerjanya telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), pembagian masker dan multivitamin kepada seluruh karyawan, pengecekan suhu tubuh dan pembatasan karyawan datang- pergi dari luar daerah melalui penundaan cuti yang dikompensasikan, tutupnya.(Hrp)

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Doli M Tanjung Jabat Kapolres Kotabaru, Tri Suhartanto Jabat Kapolres Cimahi

KOTABARU,kabarOne.com-Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winarto, S.H. M.H pimpin upacara serah terima jabatan AKBP Doli M…

2 hours ago

Ketua Makamah Agung Lantik Enam Orang Ketua Pengadilan Tinggi

Jakarta ,Kabarone : Ketua Mahkamah Agung mengambil sumpah jabatan dan melantik enam orang Ketua Pengadilan…

6 hours ago

Proyek Saluran Cempaka Putih Layak “Dibongkar Ulang” Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi

Jakarta,Kabar One.com - Pekerjaan Nomalisasi Saluran Jl. Cempaka Putih Barat XIX dan Cempaka Putih Barat…

1 day ago

Belum Sepekan Menjabat, Nama Kajari Lamongan Rizal Edison Dicatut OTK untuk Penipuan

LAMONGAN,Kabar One.com- Belum genap sepekan menjabat, namanya sudah dicatut orang tak dikenal (OTK) untuk melakukan…

1 day ago

Ahmad Lutfi Pamit di HUT Bhayangkara ke – 78, Tekankan Pengabdian Polri Kepada Jateng

SEMARANG,kabarone.com- Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol Ahmad Luthfi menyatakan pamit dalam perayaan HUT Bhayangkara…

1 day ago

Respon H. Isam, Jhonlin Group Salurkan 1 Miliar Untuk Korban Kebakaran Melalui Andi Rudi Latif

TANAH BUMBU,kabarOne.com- Kebakaran hebat yang terjadi di permukiman padat penduduk di RT 19 Gang Mawar…

2 days ago