Ditengah Pandemi Covid -19, PT Marimas Tularkan Program Penanaman Bibit Singkong

Daerah, Regional374 views

SEMARANG,kabarone.com –PT Marimas Putra Kencana membagikan 60 ribu bibit singkong mentega kualitas super kepada komunitas ,kelompok masyarakat dan agama serta pendidikan di Jawa Tengah dalam rangka mengajak semua kalangan untuk menjaga ketahanan pangan.

Direktur PT.Marimas Putra Kencana, Harjanto Halim mengatakan program ini dilakukan karena bermula permintaan seorang temannya di Jakarta yang mengaku kewalahan memenuhi permintaan bibit singkong.

“Ide awal ini cuma satu minggu, langsung saya cari info mendapatkan bibit singkong dan saya share kabar itu ke teman-teman dan mendapat respon yang luar biasa. Akhirnya pagi ini secara simbolis saya undang teman teman komunitas untuk menerima secara langsung bibit singkong ini,” ujarnya usai menanam bibit singkong di lingkungan Perusahaan Marimas, Kawasan Industri Candi Semarang, Sabtu (09/05/20).

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Sahabat Disabilitas Semarang, Agus Fatudin dari MAJT, Anto Galon dari komunitas Mintalaya, Universitas Karangturi, Genta Nasi (Gerakan Tanpa Nasi).

“Saya berharap dengan bibit singkong ini, kita bisa berikhtiar ditengah pandemi covid-19 dan nantinya bisa menularkan program ini jika telah membuahkan hasil,” imbuhnya.

Menurutnya, program ini akan berkelanjutan jika memang banyak masyarakat atau komunitas lain yang ingin menanam bibit singkong.

Selain penanaman bibit singkong, ditengah merebaknya wabah Corona, PT Marimas Putera Kencana juga turut aktif membantu pemerintah mencegah penyebaran virus corona. Tepatnya pertengahan Maret 2020, Marimas telah membagikan lebih dari 10.000 botol hand sanitizer kepada Instansi Pemerintah, Rumah Sakit, tempat ibadah, Pondok Pesantren, Komunitas, pedagang Marimas, distributor Marimas dan kepada seluruh karyawannya.

Sederetan daftar lokasi yang telah menerima bantuan hand sanitizer dari Marimas yaitu Pemkot Semarang, Kelurahan Purwoyoso, Kelurahan Ngaliyan, Polda Jateng, Dinas Perhubungan, RSUP Dr. Kariadi, RS Telogorejo, RSUD KMRT Wongsonegoro, RS Elisabeth, RS Panti Wilasa, RSUD Dr. Moewardi, RS Banyumanik, RS Bhayangkara, RS Sultan Agung, RSIA Kusuma Pradja, RS Roemani, RS Klinik Permata Sehat, RS Panti Rapih Yogyakarta, RS Wava Husada Malang, Masjid Agung Jawa Tengah, Masjid Baiturahman, Masjid Kauman, Masjid Shodiqul Ibad, Masjid Al-Mujahirin, Masjid Al Fath, Gereja St. Petrus Sambiroto, Gereja Babtis Indonesia (Semarang dan Kediri), Gereja Sidang Jemaat Pantekosta (Nganjuk), Gereja Hati Kudus Yesus (Surakarta), Susteran BKK, Ponpes Roudlotul Quran, Ponpes Raudlatuh Tholibin (Rembang), Rumah Difabel, PMII, Gusdurian, dan lainnya.

Sejumlah APD pun turut disumbangkan ke RSUP Dr Kariadi, RSUD Wongsonegoro dan RS Telogorejo.,serta memberikan nasi box untuk para petugas medis di 38 Rumah Sakit di Kota Semarang.

Sedangkan untuk menjaga para pedagang dan distributornya dalam mengantisipasi kesehatan terutama mencegah agar terhindar dari merebaknya virus Corona,Marimas ikut peduli dengan memberikan masker, hand sanitizer dan produk vitamin C. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *