Para ibu desa blimbing Paciran Lamongan aktif menghalau Ganas Virus corona

Daerah, Regional1,275 views

Lamongan,Kabarone.com-Kabarhasil rapid tes di dua lokasi, TPI BRONDONG Kelurahan Brondong Kecamatan brondong dan Pasar Kliwon Kelurahan Blimbing Kecamatan Paciran menunjukan hasil yang kurang menggembirakan.

Karena ODR, OTG, ODP, PDP, KONFIRMASI ( terkonfirmasi positif ) naik cukup signifikan,

Hal inilah yang membuat para ibu di Kelurahan blimbing yang tergabung dalam gerakan ibu peduli pandemi Corona bergerak mengedukasi masyarakat agar lebih peduli untuk memutus mantarantai covid-19 yang menggelayut di langit Kelurahan blimbing dan Kelurahan brondong yang terus menyebar ancaman penularan terhadap masyarakat di dua Kelurahan tersebut.

Nur Wahid ketua Rukun nelayan sekaligus dewan pembina HNTI ( Himpunan Nelayan Tradisional Indonesia ) mengapresiasi gerakan ibu-ibu tersebut yang secara telaten mensosialisasikan informasi tentang bahaya nya covid-19, dan cara menghadapinya.
Lebih lanjut nur Wahid menyatakan , pandemi Corona tidak bisa dihadapi tanpa kesadaran , keihlasan ,keterpanggilan untuk bersatu saling bahu membahu, perkuat solidaritas dan soliditas semua warga masyarakat tanpa terkecuali didalam menghambat laju perkembangan pandemi Corona.
Oleh karenanya sikap disiplin untui mengikuti petunjuk dari pemerintah , cuci tangan pakai sabun sesering mungkin, sosial distancing ,picycal distancing , pakai masker jika bepergian, terus memperhatikan asupan gizi, makan ikan yang banyak serta berolahraga agar sehat ,kuat jasmani dan rohani.

Secara terpisah kepala Dinas perikanan Kabupaten Lamongan Drs Heru Widi mempertegas kenapa harus para ibu yang bergerak lebih aktif, karena ibu-ibu punya jiwa ngemong, sabar , kuat, dan cerdas sehingga tujuan menghalau amuk Corona bisa lebih efektif dan efesien sekaligus mendapatkan hasil yang maksimal dan terukur.
Lebih jauh Heru Widi berpesan ditangan para ibu lah segala problem akan menjadi normal kembali karena ketangguhan ibu-ibu sudah sangat teruji .

Ketua HNTI (Himpunan nelayan tradisional Indonesia ) Moh zamharil AR dalam menutup acara kegiatan tersebut mengajak para ibu terus konsisten , Istiqomah, dalam menebar kebajikan yg mewujud dalam gerakan ibu-ibu peduli Corona.( rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *